Sukses

Australia dan Qatar Bakal Ikut Copa America 2020

Copa America 2020 berlangsung di Argentina dan Kolombia. Pihak penyelenggara kembali mengundang negara dari kawasan lain.

Jakarta - Asosiasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) memastikan partisipasi Australia dan Qatar pada Copa America 2020. Kompetisi tersebut bakal bergulir di Argentina dan Kolombia.

"Kami memutuskan mengundang Australia dan Qatar di kompetisi kami. Yang satu adalah juara Piala Asia (Qatar) dan tim lainnya juara Piala Asia edisi sebelumnya (Australia)," kata Presiden Conmebol, Alejandro Dominguez, seperti dilansir AFP.  

Kabar tersebut diumumkan sebelum Copa America 2019 di Sao Paolo, Brasil, bergulir.  Qatar, yang berpartisipasi untuk kali pertama di Copa America, tergabung di Grup B bersama Argentina, Kolumbia, dan Paraguay.  

"Qatar adalah juara dari Piala Asia edisi terakhir. Menyambut tim juara di sebuah kompetisi selalu menaikkan gengsi dan kualitas sepak bola," imbuh Dominguez. 

Conmebol punya 10 anggota, tapi Copa America membutuhkan partisipasi 12 tim. Artinya, Copa America rutin mengundang dua tim dari zona lain untuk ambil bagian. 

Pada Copa America edisi kali ini, Jepang menjadi salah satu tim tamu. Jepang tercatat sudah dia kali berpartisipasi di Copa America. 

Dengan Argentina dan Kolombia menjadi tuan rumah, Conmebol belum memutuskan lokasi pertandingan final. "Keputusan (penentuan venue laga final) harus ditunda karena agensi yang bertugas mengajukan format kompetisi belum merampungkan proyek finalnya," kata Dominguez tentang penunjukan venue final Copa America 2020.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.