Striker Persija Yakin Tambah Tajam Dipoles Pelatih Anyar

Oleh Harley.Ikhsan pada 15 Jun 2019, 06:00 WIB
Latihan Persija Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Striker Persija Jakarta Marko Simic yakini produktivitasnya meningkat di bawah arahan pelatih baru Julio Banuelos. Dia menilai strategi yang diterapkan Banuelos mendukung gaya bermainnya.

Menggantikan Ivan Kolev, Banuelos mulai melatih Persija sejak Sabtu (8/6/2019). Namun, Simic baru bergabung Selasa (11/6/2019) dan langsung berusaha beradaptasi dengan taktik Banuelos.

Striker asal Kroasia itu mengaku tidak menemui kendala. Dia justru makin terpacu untuk memberikan yang terbaik bagi Persija.

"Pelatih baru kami ini berasal dari Spanyol. Dilihat kultur sepak bola Spanyol tidak berbeda jauh dengan Kroasia. Gaya kepelatihan dan permainan punya kemiripan," beber Simic.

"Gaya bermainnya sangat cepat dan ringkas, mengutamakan umpan-umpan pendek," lanjutnya.

2 of 3

Ideal untuk Persija

Latihan Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic, berlari saat latihan di Lapangan Sutasoma Halim, Jakarta, Jumat (10/5). (Bola.com/Yoppy Renato)

Simic pun yakin strategi Banuelos bakal mengangkat Persija. Pasalnya, dia menilai tim sepak bola Indonesia lebih ideal menerapkan umpan pendek.

"Mungkin memang seperti itu seharusnya kami bermain dengan umpan pendek. Saya yakin Persija bisa berkembang," ungkapnya.

3 of 3

Terpuruk di Awal Kompetisi

Misi utama Banuelos adalah mengangkat kinerja Persija yang melempem di awal Shopee Liga 1 2019. Pada kompetisi yang disiarkan Emtek Group itu, Macan Kemayoran baru memiliki satu angka dari tiga pertandingan dan terdampar di zona merah.

Lanjutkan Membaca ↓