Sukses

Striker Persija Yakin Tambah Tajam Dipoles Pelatih Anyar

Menggantikan Ivan Kolev, Banuelos mulai melatih Persija sejak Sabtu (8/6/2019). Simic yakin Banuelos bisa mengangkat performa Macan Kemayoran.

Liputan6.com, Jakarta - Striker Persija Jakarta Marko Simic yakini produktivitasnya meningkat di bawah arahan pelatih baru Julio Banuelos. Dia menilai strategi yang diterapkan Banuelos mendukung gaya bermainnya.

Menggantikan Ivan Kolev, Banuelos mulai melatih Persija sejak Sabtu (8/6/2019). Namun, Simic baru bergabung Selasa (11/6/2019) dan langsung berusaha beradaptasi dengan taktik Banuelos.

Striker asal Kroasia itu mengaku tidak menemui kendala. Dia justru makin terpacu untuk memberikan yang terbaik bagi Persija.

"Pelatih baru kami ini berasal dari Spanyol. Dilihat kultur sepak bola Spanyol tidak berbeda jauh dengan Kroasia. Gaya kepelatihan dan permainan punya kemiripan," beber Simic.

"Gaya bermainnya sangat cepat dan ringkas, mengutamakan umpan-umpan pendek," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ideal untuk Persija

Simic pun yakin strategi Banuelos bakal mengangkat Persija. Pasalnya, dia menilai tim sepak bola Indonesia lebih ideal menerapkan umpan pendek.

"Mungkin memang seperti itu seharusnya kami bermain dengan umpan pendek. Saya yakin Persija bisa berkembang," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Terpuruk di Awal Kompetisi

Misi utama Banuelos adalah mengangkat kinerja Persija yang melempem di awal Shopee Liga 1 2019. Pada kompetisi yang disiarkan Emtek Group itu, Macan Kemayoran baru memiliki satu angka dari tiga pertandingan dan terdampar di zona merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.