Sukses

Liverpool Diperingatkan Jangan Beli Depay dan Pepe

Berkaca pada komposisi skuat Liverpool yang sekarang, Memphis Depay dan Nicolas Pepe tidak lebih dari penghangat bangku cadangan.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool telah diperingatkan agar tak mengambil risiko dengan membeli duo pemain Ligue 1, Memphis Depay dan Nicolas Pepe. Dua pemain itu hebat, tetapi The Reds tak bisa mengeluarkan banyak uang untuk pemain berisiko seperti itu.

Peringatan ini disampaikan analis sepak bola Prancis, Rich Allen. Menurutnya, berkaca pada komposisi skuat Liverpool yang sekarang, dua pemain itu tak lebih dari penghangat bangku cadangan.

Harga keduanya juga tak murah. Lille disebut memasang harga minimal 65 juta pound untuk Pepe, sedangkan Depay mungkin bakal dilepas Lyon untuk 55 juta euro. Harga yang mahal untuk pemain yang tidak terlalu menjanjikan.

Allen bukan bermaksud menuding Liverpool tak mampu membeli. Dia hanya meminta The Reds agar berhati-hati mengeluarkan banyak uang untuk pemain yang kemungkinan hanya akan jadi pelapis Mohamed Salah.

"Soal Pepe, dia merupakan pemain Lille paling menonjol musim ini, dan mungkin yang paling menonjol di Ligue 1, tetapi untuk harga yang dipasang padanya, saya kira sedikit berisiko. Sebab Lille meminta sekitar 65-70 juta euro," buka Allen kepada Blood Red Channel.

"Saya bisa membayangkan dia bermain di tim Premier League, tetapi untuk uang sebesar itu, anda seharusnya membeli pemain inti, yang bagi saya berarti kita sudah mencoret Liverpool."

"Bakal sulit bagi Liverpool mengeluarkan sekitar 65-70 juta euro untuk pemain yang bakal jadi pilihan kedua di belakang Salah, sebagai contoh," imbuhnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ego Depay

Soal Depay, Allen yakin ada masalah lain. Depay adalah pemain yang sedikit egois, mementingkan diri sendiri untuk mencetak gol.

Talentanya luar biasa. Tetapi, pemain seperti itu mungkin akan merusak harmoni skuat The Reds yang sudah terbangun apik.

"Pada hari terbaiknya, dia [Depay] layak disejajarkan dengan yang terbaik. Beberapa kemampuannya, pergerakannya, umpannya, dan penyelesaian akhirnya luar biasa. Namun, dia terlalu sering hilang kontrol dan termakan egonya sendiri," papar Allen.

"Saya kira klub mana pun yang mengejarnya harus memahamni itu - dia harus jadi pemain nomor satu dalam tim, dia harus dicintai, harus dikagumi - dan jika saya Liverpool, saya tidak akan mendatangkan karakter seperti itu dalam skuad," tandas dia.

 

3 dari 3 halaman

Penyerang Muda

Artinya, pada bursa transfer musim panas ini, Liverpool mungkin bakal fokus mencari penyerang muda. Pemain itu bisa menjadi pelapis Mohamed Salah.

Liverpool juga mencari gelandang serang kratif.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.