Bek Incaran Arsenal Memilih Bertahan di PSG

Oleh Liputan6.com pada 15 Jun 2019, 05:30 WIB
Gol Thomas Meunier

Liputan6.com, Paris - Arsenal harus memupus keinginannya memboyong Thomas Meunier ke Emirates Stadium pada musim panas 2019. Sebab, bek kanan berusia 27 tahun itu ingin bertahan di Paris Saint-Germain (PSG), meski tidak diinginkan klub.

Meski terus dikaitkan dengan Arsenal dan Manchester United, Meunier percaya kariernya lebih baik jika bersama PSG. Meunier hanya memainkan 22 laga Ligue 1 Prancis untuk PSG musim lalu.

Saat ini, dia masih terikat kontrak satu tahun lagi, yang belum juga diperpanjang sampai saat ini. Meunier bukan pilhan utama pelatih Thomas Tuchel.

Beberapa tahun lalu, Meunier mendarat di PSG pada era Unai Emery. Kini kabarnya Emery ingin bereuni dengan Meunier, tentu dengan merekrutnya sebagai pemain anyar The Gunners.

Arsenal sudah melepas Stephan Lichtsteiner musim panas ini, yang berarti hanya ada Hector Bellerin di pos bek kanan. Situasi Arsenal memburuk karena Bellerin cedera panjang, yang berarti Emery harus mendatangkan bek kanan baru.

 

2 of 3

Target utama

Neymar Jr, Paris Saint-Germain, Liga 1 Prancis
Bek Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Meunier. (AFP/Franck Fife)

Meunier, yang kabarnya mendapatkan gaji 53.000 pound per pekan di PSG, muncul sebagai target utama Arsenal. Tapi langkah Arsenal tak mudah karena kabarnya Manchester United juga tertarik mendatangkan pemain berdarah Belgia tersebut.

Menanggapi rumor tersebut, meski lelah, Meunier kembali menegaskan bahwa dia tidak berminat meninggalkan klub. Dia bakal berjuang merebut tempat di skuad utama PSG.

"Saya akan mengulangi perkataan saya lagi. Ambisi saya adalah untuk bertahan di Paris. Jika mereka menginginkan saya, itu bakal lebih baik - kami bakal saling mendukung," buka Meunier kepada RTBF via Express

3 of 3

Solusi

Lalu, bila pada akhirnya PSG tidak menginginkannya, Meunier yakin jalan tengah bakal ditemukan. Dia bisa bertahan dengan syarat memainkan sejumlah pertandingan, atau pergi dan mencoba tantangan baru.

"Jika mereka tidak menginginkan saya, kami akan mencari solusi. Itu adalah sesuatu yang bisa cocok dengan saya. Sebenarnya, saya kira klub tidak akan menadapatkan banyak uang dari saya," lanjut Meunier.

"Saya punya nilai jual, tetapi saya seorang bek, saya memainkan satu dari tiga pertandingan dan saya mulai mendekati 28 tahun," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓