Sukses

Thompson Cedera ACL di NBA Finals 2019, Warriors Pincang Awal Musim Depan

Thompson terkena cedera serius pada gim enam NBA Finals melawan Toronto Raptors. Dia dan Kevin Durant diperkirakan belum pulih pada awal musim depan.

Liputan6.com, Oakland - Nestapa Golden State Warriors lengkap pada NBA Finals 2019. Selain gagal mempertahankan gelar, mereka juga kehilangan Klay Thompson akibat cedera.

Thompson menderita cedera ACL lutut kiri pada kuarter tiga gim enam NBA Finals di Oracle Arena, Kamis (13/6/2019) atau Jumat pagi WIB. Dia salah mendarat ketika dilanggar Danny Green saat melakukan slam dunk.

Pemain berusia 29 tahun itu kemudian meninggalkan lapangan dan menjalani perawatan. Dia sempat kembali dan mengambil dua lemparan bebas. Namun, Thompson akhirnya tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Warriors tidak berdaya kehilangan salah satu sumber poin dalam tim. Mereka tertinggal 25-34 sejak Thompson cedera.

Stephen Curry dan kawan-kawan akhirnya tumbang 110-114 dan menyerah 2-4 pada NBA Finals 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Durant Juga Absen

Terkaparnya Thompson menambah penderitaan Warriors pada final tahun ini. Sebelumnya mereka kehilangan Kevin Durant karena cedera tendon Achilles.

Warriors pun terancam kehilangan dua pemain pada awal musim depan. Durant diperkirakan harus menjalani perawatan setahun. Sedangkan cedera ACL biasanya membutuhkan waktu kurang lebih enam bulan.

3 dari 3 halaman

Pemain Kunci

Thompson mencetak 30 angka meski hanya bermain 32 menit di gim enam. Dia rata-rata menyumbang 26 poin pada NBA Finals 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.