Sukses

Minus Neymar, Brasil Tetap Wajib Juara Copa America 2019

Berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Brasil memasang target juara Copa America 2019 meski tidak diperkuat salah satu pemain bintangya, Neymar.

 

Liputan6.com, Sao Paulo - Semangat timnas Brasil jelang Copa America 2019 tak surut meski tidak diperkuat Neymar. Berstatus sebagai tuan rumah, Tim Samba memasang target tinggi untuk menjuarai kompetisi tersebut. Pasukan Tite itu dianggap sebagai salah satu favorit.

Neymar dihantam cedera pada laga uji coba Brasil melawan Qatar jelang Copa America, beberapa hari lalu. Cedera pergelangan kaki itu cukup parah, dia dipastikan menepi beberapa bulan ke depan. Brasil kehilangan salah satu kekuatan terbesar mereka.

Tidak hanya itu, Neymar juga harus berurusan dengan kasus tuduhan pemerkosaan. Dia berurusan dengan wanita yang salah. Neymar terancam hukuman lima tahun penjara jika terbukti bersalah usai mengumbar privasi pelapor di media sosial.

Biarpun demikian, gelandang Brasil Casemiro menegaskan masalah-masalah Neymar itu tidak akan mengganggu kekuatan tim. Dia percaya Brasil masih kuat meski tanpa Neymar, mereka punya beberapa pemain yang tak kalah hebat.

"Terlepas dari kompetisi yang kami hadapi, Brasil selalu jadi favorit dan harus jadi juara," tegas Caemiro dikutip dari ndtv.com."Tak perlu diragukan lagi, bahkan tanpa Neymar - bintang utama Brasil - kami masih sangat kuat."

Brasil sudah lama tidak menjuarai Copa America sejak terakhir meraihnya pada 2007 lalu. Kini, bersama Tite, Brasil memulai regenerasi skuad dengan target jadi juara. Kegagalan di Piala Dunia 2018 lalu jadi pengalaman berharga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Jadi Juara

Pendapat Casemiro disepakati oleh sang pelatih, Tite. Menurut Tite, dengan Neymar atau tanpa Neymar, pendekatan Brasil tak berubah. Mereka memasuki kompetisi itu dengan target jadi juara.

"Ketika sudah membahas kami, kita bicara lebih banyak soal Neymar di sini [konferensi pers] daripada di sana [sesi latihan]. Kami hanya mau bicara soal persiapan keseluruhan," tutur Tite.

 

3 dari 3 halaman

Permainan Terbaik

"Kami tidak boleh bersembunyi dari tanggung jawab itu. Kami tahu bahwa kami harus berkembang selangkah demi selangkah demi gelar juara."

"Kami sudah siap, kami sudah membuktikannya pada dua laga uji coba, yang menurut saya merupakan permainan terbaik kami sejak Piala Dunia," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.