Liverpool Disarankan Lepas Dejan Lovren ke AC Milan

Oleh Liputan6.com pada 15 Jun 2019, 06:40 WIB
Mengintip Persiapan Pemain Liverpool Jelang Hadapi Napoli

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool Dejan Lovren dikabarkan masuk dalam bidikan AC Milan. Rossoneri mengamati situasi pemain timnas Kroasia itu yang banyak mengisi bangku cadangan The Reds.

AC Milan akan berusaha merayu Lovren agar mau bermain di San Siro. Kabarnya, AC Milan telah mengajukan tawaran sebesar 25 juta pound atau sekitar Rp 453,4 miliar kepada Liverpool.

Musim lalu, Lovren hanya 11 kali dipercaya sebagai starting line-up pada ajang Liga Premier Inggris. Manajer Liverpool Jurgen Klopp lebih senang memilih Joe Gomez atau Joel Matip sebagai pasangan Virgil van Dijk.

Kini, setelah menjuarai Liga Champions, Liverpool menghadapi tantangan untuk mengembangkan tim. Mereka membutuhkan pemain-pemain yang lebih baik, dan karena itulah harus melepas pemain seperti Lovren.

Eks pemain Liverpool Steve Nicol menyetujui gagasan The Reds melepas Denjan Lovren ke AC Milan. Dia mengakui besarnya kontribusi Lovren untuk Liverpool dalam beberapa tahun terakhir, tetapi merasa sudah saatnya Liverpool melangkah ke level berikutnya. 

2 of 3

Harga

Liverpool Siap Hadapi Barcelona di Anfield
Bek Liverpool Dejan Lovren. (AFP Photo/Lindsey Parnaby)

Biar demikian, nilai 25 juta pound sempat mengundang tanya. Beberapa fans Liverpool tak yakin Lovren layak mendapatkan nilai yang cukup besar, mengingat riwayat cedera dan performanya yang mulai menurun.

"Ya, dia [Lovren] bernilai 25 juta poundsterling, jelas. Saya tidak akan mempertahankan dia. Ada Gomez, ada Matip. Lovren telah menjadi pelayan yang baik untuk Liverpool," kata Nicol kepada ESPN FC.

"Bakal fantastis jika kami berhasil mendapatkan De Ligit, tetapi Lovren telah jadi pelayan yang baik."

"Hanya karena beberapa kali dia membuat kesalahan konyol dan kita mengkritiknya, bukan berarti saya tidak menyukai dia," sambungnya.

 

3 of 3

Persembahan Lovren

Kepergian Lovren akan dikenang sebagai kenangan manis. Nicol percaya Lovren merupakan pemain yang selalu memberikan segalanya untuk Liverpool. Namun, mau tak mau perpisahan itu tak bisa dihindari, baik untuk Lovren maupun Liverpool.

"Dia punya hati yang besar dan dia telah memberikan segalanya untuk Liverpool. Dia bermain baik pada beberapa kesempatan," lanjut Nicol.

"Dia memberikan segalanya, terkadang penampilannya buruk karena dia terlalu bersemangat melakukan segalanya dengan benar, dan itu membuatnya tenggelam dalam tantangan yang tidak seharusnya," tutupnya.

Kepergian Lovren berarti bakal memulai pergerakan Liverpool di bursa transfer, Jurgen Klopp bakal mengincar bek tengah yang mumpuni.

Sumber: Bola.net

 

 

Lanjutkan Membaca ↓