Sukses

4 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2019

Eden Hazard menjadi pemain termahal pada bursa transfer musim panas ini setelah Real Madrid membelinya dari klub London, Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta - Juventus telah mendapatkan tanda tangan gelandang asal Wales, Aaron Ramsey pada bursa transfer musim panas. Dia didatangkan dari klub Inggris, Arsenal pada 12 Februari 2019.

Juara Liga Italia itu terbilang beruntung bisa mendapatkan Ramsey pada bursa transfer kali ini. Juventus memboyongnya secara gratis dari Arsenal setelah Ramsey tidak disodorkan kontrak baru.

Bersama Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, Ramsey akan mendapat bayaran tinggi. Dia akan menerima upah kerja sebesar 20,8 juta pound sterling atau senilai dengan Rp 375 miliar per tahun hingga Juni 2023.

Sejak membela Arsenal pada 2011, Ramsey hingga saat ini sudah tampil sebanyak 371 kali dengan torehan 65 gol. Ramsey turut membantu Arsenal meraih tiga trofi Piala FA dan dua Community Shield.

Berbicara soal bursa transfer musim panas ini, ada empat pemain yang dihargai mahal. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Eden Hazard

Pemain termahal pada bursa transfer musim panas kali ini adalah Eden Hazard. Gelandang serang berusia 28 tahun itu didatangkan Real Madrid dari Chelsea dengan mahar 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun.

Harga itu lebih murah 50 juta euro dari nilai jualnya, menurut Transfermarkt. Bersama Los Blancos, sebutan Real Madrid, Eden Hazard bakal mengantongi 11 juta euro per tahun atau setara Rp 177,4 miliar.

Hazard merupakan pemain incaran utama pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Pemain Timnas Belgia itu akan diplot menggantikan tugas Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus pada Agustus 2018.

 

3 dari 5 halaman

Frenkie de Jong

Barcelona mengeluarkan mahar sebesar 75 juta euro (Rp 1,2 triliun) untuk mendatangkan gelandang muda berusia 22 tahun, Frenkie de Jong. Pemain asal Belanda itu didatangkan dari Ajax Amsterdam.

Tim asuhan Ernesto Valverde itu berani bayar mahal karena De Jong tampil sangat kompetitif dalam 64 pertandingan bersama Ajax sepanjang musim ini. Dia juga mampu mencetak tiga gol dan tiga assist.

De Jong juga menjadi pemain terbaik Ajax Amsterdam dalam melepaskan umpan. Sebanyak 90 persen umpan yang dilepaskannya berhasil mengenai rekan setim. Dia juga tercatat melepaskan 1,84 sepan di setiap pertandingan.

 

 

4 dari 5 halaman

Lucas Hernandez

Bayern Munchen membuat gebrakan. Mereka memecahkan rekor pembelian pemain bertahan termahal milik bek Liverpool, Virgil van Dijk kala dibeli dari Southampton dengan uang 75 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Munchen mendatangkan pemain bertahan Atletico Madrid, Lucar Hernandez dengan biaya transfer sebanyak 80 juta euro atau setara dengan Rp 1,3 triliun. Klub asal Jerman itu rela mengeluarkan banyak uang karena penampilan Hernandez yang sangat solid di lini pertahanan.

Bek berusia 23 tahun itu bisa melakukan 2,9 clearance, 1 intersep, 2,5 tekel sukses, dan 0,5 blok setiap kali dimainkan bersama Atletico Madrid.

 

5 dari 5 halaman

Luka Jovic

Tak hanya Hazard, Real Madrid juga mendatangkan striker haus gol dari Liga Jerman bersama Frankfurt, Luka Jovic. Dia dibeli Los Blancos dengan mahar sebensar 60 juta euro atau setara dengan Rp 969 miliar.

Performa Luka Jovic di Bundesliga musim lalu membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane jatuh hati. Striker berusia 21 tahun itu mampu mencetak 17 gol dan enam assist dari 32 pertandingan di Liga Jerman.

Nantinya, pemain kelahiran Serbia itu bakal bersaing dengan Karim Benzema untuk memperebutkan satu tempat sebagai ujung tombak Real Madrid.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.