Sukses

Demi Nicolas Pepe, Klopp Akan Tendang Salah dari Liverpool

Manajer Liverpool Jurgen Klopp dirumorkan akan melepas Mohamed Salah di bursa transfer musim panas demi mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille.

Liputan6.com, Liverpool - Mohamed Salah menjadi bintang utama Liverpool dalam dua musim terakhir. The Reds mendapatkannya dengan harga 42 juta euro pada 2017 dari AS Roma. Harga yang murah jika melihat kontribusi Salah.

Setiap musimnya, Mohamed Salah selalu mencetak lebih dari 30 gol untuk Liverpool di semua kompetisi. Bukan hanya gol, dia juga telah memberikan gelar juara bagi Liverpool.

Pemain berusia 26 tahun tersebut sukses memberikan trofi Liga Champions kepada Liverpool pada musim 2018/19 lalu. Pada musim sebelumnya, dia juga mengantar Liverpool ke final Liga Champions, tapi kalah dari Real Madrid.

Namun media asal Prancis, le10Sport, menulis laporan yang bakal membuat fans Liverpool gelisah. Pasalnya, sumber mereka menyebut jika Manajer Liverpool Jurgen Klopp siap melepas Salah di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Keputusan untuk melepas Salah terkait dengan rencana baru eks pelatih Borussia Dortmund. Ia disebut ingin mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille.

Nicolas Pepe akan dijadikan pemain utama Liverpool pada musim depan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Salah dan Nicolas Pepe

Sejak bergabung dengan Liverpool, Salah lebih sering bermain sebagai penyerang kanan. Posisi ini jadi posisi yang terbaik bagi pemain asal Mesir tersebut sejak dia tampil memikat bersama Roma.

Dalam beberapa kesempatan, Jurgen Klopp juga pernah memainkan Mohamed Salah sebagai penyerang tengah. Tapi, opsi ini hanya diambil ketika Roberto Firmino tidak bermain atau ketika melawan tim dengan pendekatan khusus saja.

Masalahnya, posisi bermain Mohamed Salah sama persis dengan Nicolas Pepe, penyerang sayap kanan. Jika Salah tetap berada di skuad, maka Liverpool hanya akan membeli Nicolas Pepe untuk menjadi pemain cadangan belaka.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Harmonis

Le10sport mengklaim Jurgen Klopp bakal mengorbankan Salah. Hal tersebut dilakukan demi memberi posisi inti pada Nicolas Pepe.

Selain itu, faktor hubungan pribadi Klopp dengan eks pemain Fiorentina juga menjadi alasannya. Klopp dikabarkan tak begitu harmonis dengan Salah.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.