Sukses

Gelar TC di Bali, Indra Sjafri Cari Skuat Terbaik Timnas U-23

Hingga jelang pendaftaran, pelatih Timnas U-23 mengaku akan terus mencari talenta baru. Hingga Mei sampai Agustus saya masih punya kesempatan untuk mencari 40 pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas U-23 tengah menggelar pemusatan latihan di Bali. Salah satu agenda di Pulau Dewata adalah uji tanding dengan Bali United. Agenda laga persahabatan yang akan disiarkan Indosiar ini direncanakan digelar Jumat (14/6/2019).

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri mengaku terus mencari anak-anak terbaik bangsa untuk mengisi komposisi skuat yang dipimpinnya. Ia memiliki waktu cukup panjang untuk bongkar pasang pemain dalam tim yang dipersiapkan untuk berlaga di ajang SEA Games.

"Kita menyiapkan tim untuk SEA Games. Ini bagian dari proses atau progres, itu dari bulan Mei sampai Agustus saya masih punya kesempatan untuk mencari 40 pemain yang akan kita daftarkan pada 2 September terakhir di AFF," kata Indra.

Setelah skuat didaftarkan, Indra menjamin itulah anak asuh yang akan dimatangkannya untuk ajang SEA Games. "Setelah pendaftaran pada bulan September, Oktober dan November saya akan melakukan persiapan tim khusus untuk SEA Games. Komposisi pemain tidak berubah lagi," ucap Indra.

Hingga jelang pendaftaran, pelatih Timnas U-23 mengaku akan terus mencari talenta baru untuk dilihat kebolehannya dalam mengolah si kulit bundar. "Kita akan selalu mencari pemain baru. Kita sedang bawa 10 pemain baru. Kita tidak mungkin lihat mereka hanya di latihan saja. Kita harus lihat mereka di satu pertandingan," ucap Indra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Penting

Sementara itu, bagi Timnas Indonesia U-23, laga uji coba lawan Bali United tentu penting untuk terus mengasah kekompakan. Pelatih Indra Sjafri pun bisa kembali mencoba beberapa komposisi ataupun taktik strategi.

Sementara bagi Bali United, laga ini bisa mereka jadikan sebagai pengisi kekosongan demi menjaga ritme. Maklum, pekan keempat Shopee Liga 1 yang sedianya digelar pekan ini, ditunda.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-23

19.00 WIB, Bali United vs Timnas Indonesia U-23

Stadion Kapten I Wayan Dipta

Live: Indosiar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.