Sukses

MU Tidak Punya Alternatif Jika Gagal Dapatkan De Ligt

MU kian tertinggal dari Barcelona dan PSG dalam negosiasi dengan Matthijs de Ligt. Daya tawar MU lemah meski menjanjikan satu spot di tim inti.

Liputan6.com, Manchester - Pimpinan Manchester United (MU) Ed Woodward masih berusaha mendatangkan Matthijs de Ligt ke Old Trafford. Kubu Setan Merah menilai bek tengah Ajax Amsterdam itu mampu menyelesaikan masalah lini pertahanan.

Awalnya, MU hanya bersaing dengan Barcelona dalam perburuan De Ligt. Namun, Paris Saint-Germain (PSG) kemudian turut terjun dalam mendapatkan jasa pemain berusia 19 tahun tersebut dan membuat negosiasi semakin sulit.

MU sempat mengungguli Barca, lalu dipukul mundur karena klub Katalan itu bisa menjanjikan trofi. Pun demikian, MU masih berharap bisa merayu De Ligt. Mereka ingin meniru langkah Liverpool ketika mendaratkan Virgil van Dijk.

Sayangnya, menurut laporan teranyar Independent, MU kian tertinggal dari Barcelona dan PSG dalam negosiasi De Ligt. Daya tawar Setan Merah lemah meski menjanjikan satu spot di tim inti.

MU sudah pesimistis dan ternyata tidak punya alternatif lain. Kabarnya, Ed Woodward bakal menyudahi pencarian bek tengah apabila benar-benar gagal merayu De Ligt.

Keputusan tesebut jelas bakal menyulut amarah fans setia MU. Setelah musim 2018/19 yang begitu buruk, MU harus segera membangun skuat dengan pemain-pemain terbaik, tetapi sepertinya Ed Woodward tidak memahami itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bek Tengah

Satu-satunya bek tengah MU yang terbilang cukup baik adalah Victor Lindelof. Opsi lain seperti Chris Smalling, Phil Jones, dan Eric Baily tak pernah menemukan konsistensi permainan. Bek tengah MU hanya tak cukup bagus.

Sebenarnya masih ada nama Marcos Rojo. Namun, pemain Argentina itu selalu berurusan dengan cedera panjang. Kesempatan bermain Rojo dapa dihitung dengan jari.

 

3 dari 3 halaman

Koulibaly dan Maguire

Menurut rumor yang beredar, selain De Ligt, MU sebenarnya mengamati situasi Kalidou Koulibaly dan Harry Maguire. Tetapi, Koulibaly terlalu mahal, MU tak mau memenuhi permintaan harga Napoli.

Soal Maguire, MU harus bersaing dengan Manchester City - yang berarti mereka tidak bisa hanya menawarkan uang. Selain itu, kabarnya Leicester City tidak berniat melepas pilar pertahanan mereka.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.