Sukses

Istri Lee Chong Wei Lega Sang Suami Pensiun

Lee Chong Wei memutuskan pensiun setelah 19 tahun berkarier di dunia bulu tangkis dan fokus kepada kesehatannya.

Kuala Lumpur - Wong Mew Choo, istri Lee Chong Wei, mengaku lega setelah sang suami memutuskan untuk pensiun dari bulu tangkis.  Keputusan tersebut tidak mudah mengingat Chong Wei masih memiliki hasrat untuk bermain di Olimpiade dan meraih medali emas.

Namun, bagi keluarga, kesehatan Lee Chong Wei adalah yang terpenting. "Saya tahu itu tidak mudah bagi Chong Wei untuk memutuskan untuk pensiun, tetapi saya pikir ini adalah hal terbaik untuk dilakukan," kata Wong Mew Choo seperti dikutip dari Utusan.

"Jujur, ketika dia adalah seorang atlet, dia lebih banyak menghabiskan banyak waktu untuk pelatihan dan turnamen," tambahnya.

Mew Choo mengatakan, dia dan keluarga selalu mendukung keputusan apa pun yang dibuat Lee Chong Wei. Setelah gantung raket, keluarga ingin mantan pemain nomor satu dunia tunggal putra itu fokus pada kesehatannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kanker Hidung

Seperti diketahui, selama setahun, Chong Wei harus berkutat dengan medis karena mengidap penyakit kanker hidung. Ia pun melewatkan banyak kejuaraan karena harus berobat.

Saat berobat ke Jepang, dokter menyarankan Lee Chong Wei tidak melakukan aktivitas fisik yang intens. 

"Tentu saja semua orang khawatir ketika dia ingin melanjutkan berkarier setelah menjalani perawatan dan karena saran dari seorang dokter yang ingin mengurangi stresnya, dia terpaksa membuat keputusan ini," katanya.

Walau berat, jalan pensiun harus ditempuh Chong Wei. Kehidupan baru sudah menantinya, yakni bersama istri dan dua anaknya, Kingston dan Terrance.

"Setelah pensiun ini, dia akan memiliki lebih banyak waktu dengan anak-anak, karena anak-anak tumbuh dewasa dan membutuhkan perhatian.

 

3 dari 3 halaman

Bulan Madu

Kepada sang istri, Chong Wei mengaku masih berutang bulan madu sejak menikah pada 2012. Maklum, karena keduanya sama-sama atlet, mereka terpaksa menunda bulan madu.

"Untuk saat ini, hal itu (bulan madu) tidak terlalu penting. Yang penting bagi saya adalah kondisi kesehatannya," katanya.

Setelah mengumumkan pensiun, Lee Chong Wei mengaku siap bila dibutuhkan oleh bulutangkis Malaysia. Ia bersedia membantu di tim pelatih usia muda atau bidang lain yang membutuhkan.

Sumber: Utusan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.