Sukses

Gabung Real Madrid, Rodrygo Goes Sampaikan Pesan Emosional

Rodrygo Goes sebenarnya sudah menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada Juni 2018. Ia harus tinggal dulu di Santos selama satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid kembali akan mendapat amunisi baru di musim panas ini. Los Blancos bakal kedatangan pemain muda Rodrygo Goes dari klub Brasil Santos.

Pemain muda Brasil itu, sebenarnya sudah menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada Juni 2018. Untuk mendapatkan pemain berusia 18 tahun ini, Real Madrid harus membayar 45 juta euro.

Namun, Rodrygo Goes masih tetap tinggal di Santos selama satu tahun lagi. Tapi, Rodrygo tidak bermain sejak Mei lalu, karena ada perselisihan antara Santos dan Konfederasi Sepakbola Brasil, meskipun ia tetap hadir saat Santos menang 1-0 Rabu melawan Corinthians.

Beberapa waktu lalu, Rodrygo sempat melakukan acara perpisahan dengan klubnya. Ia terlihat sangat emosional saat mengucapkan selamat tinggal kepada Santos sebelum bergabung dengan Real Madrid.

Rodrygo diberi jersey dengan nomor 82 untuk menandai jumlah permainan yang sudah ia mainkan untuk Santos. Ia masih kelihatan emosional ketika menerima penghargaan.

Rodrygo akan bergabung dengan skuat utama Real Madrid. Sebelumnya, klub raksasa La Liga ini telah mendatangkan Eden Hazard, Eder Militao, Ferland Mendy dan Luka Jovic untuk meningkatkan kekuatan pasukan asuhan Zinedine Zidane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Emosional

"Saya tidak akan banyak bicara, saya tidak suka menangis di depan semua orang," kata Rodrygo kepada wartawan.

"Saya sangat emosional dan saya ingin mengatakan kepada setiap pendukung Santos bahwa saya akan sangat merindukannya dan saya akan selalu mengambil Santos di hati saya."

3 dari 3 halaman

Gembira

Sebelumnya, Real Madrid sudah mengumumkan perampungan proses transfer Ferland Mendy lewat situs resminya. Bek berusia 24 tahun itu diikat kontrak yang membuatnya bisa bertahan di Santiago Bernabeu hingga 2025.

Ferland Mendy dinyatakan resmi berkostum Real Madrid mulai 2019/2020. Melalui media sosial, pemain asal Prancis itu tak bisa menyembunyikan perasaan gembiranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.