Sukses

Valentino Rossi Bidik Hasil Terbaik di MotoGP Katalunya

Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi akan berusaha meraih hasil terbaik dalam balapan MotoGP Katalunya, akhir pekan ini.

Katalunya - Rider Monster Energy Yamaha Valentino Rossi tengah bersiap untuk balapan MotoGP Katalunya. Balapan akan digelar di Sirkuit Barcelona-Katalunya, Minggu (16/6/2019).

Rossi akan mencoba untuk membalikkan keadaan usai mengalami pekan terburuknya pada balapan MotoGP Italia di Mugello. "Setelah akhir pekan yang rumit di Mugello kami menuju ke Barcelona, ​​sebuah trek yang sangat saya sukai," katanya seperti dikutip dari Crash.

"Tentunya itu akan menjadi akhir pekan yang menantang di Spanyol, karena kami tidak begitu kompetitif di putaran terakhir dan kami harus bekerja keras." 

"Tetapi, kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk memperbaiki masalah dan mencapai hasil sebaik mungkin," ucap Rossi menambahkan.

Direktur tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli menambahkan Yamaha berkomitmen untuk meraih hasil terbaik di MotoGP Catalunya. "Kami mengalami akhir pekan yang buruk di Mugello, dan sekarang kami ingin membalasnya. Tidak perlu dikatakan bahwa kami 100 persen berkomitmen untuk mendapatkan hasil terbaik," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelajaran Berharga

Rossi gagal meraih poin di MotoGP Italia. Ia memulai balapan dari urutan ke-18. Situasi memburuk pada tikungan sembilan saat balapan menyisakan 16 lap lagi. Rossi kehilangan kendali lalu jatuh dan gagal menyelesaikan balapan.

Meski gagal mendapat poin, Rossi masih menjadi pembalap Yamaha di posisi lima besar klasemen MotoGP 2019.  

Meskipun Valentino Rossi adalah pembalap paling sukses di Catalunya dengan 10 kemenangan, sirkuit Catalunya juga memiliki karakter yang mirip dengan Mugello. Karena itu, Rossi menjadikan kegagalan di Mugello sebagai pelajaran berharga.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.