Prediksi Bali United Vs Timnas Indonesia U-23: Pemanasan Sebelum Kembali ke Liga 1

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 14 Jun 2019, 10:35 WIB
Bali United Vs Timnas Indonesia U23

Gianyar - Bali United akan menghadapi tantangan Timnas Indonesia U-23. Laga uji coba ini akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/5/2019) malam WIB, dan disiarkan langsung Indosiar.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco bersemangat menyambut laga ini mengingat sang lawan bermaterikan para pemain bagus. "Kami sudah siap untuk laga uji coba nanti melawan Timnas Indonesia U-23," kata Teco dikutip dari laman resmi klub.

"Para pemain sudah melakukan persiapan selama beberapa hari setelah kembali dari libur Lebaran. Saya rasa uji coba nantinya sangat bagus untuk kami karena akan menghadapi tim yang bermaterikan pemain-pemain berkualitas."

Bali United akan kembali tampil pada Liga 1 2019 saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 22 Juni 2019. "Mengenai target tim di pertandingan nanti, saya bisa katakan bila pertandingan ini merupakan persiapan kami sebelum kembali bermain di Liga 1. Uji coba nanti juga akan membuat para pemain menjadi lebih siap sebelum menghadapi PSIS Semarang di Liga 1," imbuh Teco.

Karena statusnya hanya partai uji coba, Teco kemungkinan akan menurunkan sejumlah pemain yang minim bertanding untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23. Kendati demikian, arsitek asal Brasil itu belum menentukan formasi yang dipakainya.

"Semua pemain yang ada di latihan punya peluang yang sama untuk bermain nanti. Kami tidak melihat status pemain asing atau lokal, semua pemain sama saja. Kami akan menurunkan pemain yang siap," tutur arsitek berusia 44 tahun tersebut.

Teco hanya memastikan Bali United kehilangan dua pemain untuk meladeni perlawanan Timnas Indonesia U-23. Adalah I Made Andhika Wijaya dan Stefano Lilipaly, yang absen karena cedera.

"Ya, akan ada beberapa pemain yang absen karena cedera seperti Andhika Wijaya dan Stefano Lilipaly. Mereka berdua dan juga beberapa pemain yang ke Timnas Indonesia pastinya merupakan pemain yang tampil konsisten. Tapi dengan absennya mereka saya rasa akan jadi kesempatan untuk pemain lainnya," terang Teco.

Sementara itu, setelah menuntaskan Merlion Cup 2019 pada 7 dan 9 Juni, Timnas Indonesia U-23 kembali mengadakan pemusatan latihan di Bali pada 11-15 Juni 2019. Armada Indra Sjafri membawa 23 pemain, yang kebanyakan alumni dari Merlion Cup.

2 of 2

Prakiraan Pemain

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 jelang melawan Timnas Thailand U-23 dalam kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3/2019). (Bola.com/Dok. PSSI)

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (k); Dallen Doke, Haudi Abdillah, Gunawan Dwi Cahyo, Michael Orah (b); Taufiq, Brwa Nouri, Paulo Sergio (t); Yabes Roni, Mohammad Fahmi Al-Ayyubi, Ilija Spasojevic (d).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Timnas Indonesia U-22 (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (k); Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Nurhidayat Haji Haris, Rizky Dwi Febrianto (b); Rachmat Irianto, Hanif Sjahbandi (t); Witan Sulaeman, Sani Rizki Fauzi, Feby Eka Putra; Muhammad Rafli (d)

Pelatih: Indra Sjafri

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓