Gantung Raket, Lee Chong Wei Buka Peluang Jadi Pelatih

Oleh Wiwig Prayugi pada 14 Jun 2019, 10:10 WIB
Lee Chong Wei

Kuala Lumpur - Lee Chong Wei membuka peluang menjadi pelatih usai memutuskan pensiun pada Kamis (13/6/2019). Pria 36 tahun itu tak kuasa menahan tangis setelah mengakhiri 19 tahun kariernya di bulu tangkis.

Lee Chong Wei mengaku bakal fokus pada keluarga setelah menggantung raket. Ia merasa sudah saatnya keluarga menjadi prioritas setelah seringkali ditinggal demi berbagai kejuaraan.

Kendati demikian, Chong Wei tak menutup kemungkinan tetap berada di jalur yang membesarkan namanya. Peraih tiga perak Olimpiade itu bersedia membantu bulu tangkis Malaysia apabila diperlukan.

“Walaupun nanti saya sudah pensiun, saya akan terus membantu BAM. Mungkin bisa menjadi pelatih di tim muda, atau bidang lain yang diperlukan," kata Lee Chong Wei seperti dikutip dari Utusan.

 

2 of 2

Bulan Madu

Lee Chong Wei
Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei (tengah) mengumumkan pensiun melalui konferensi pers di Putrajaya, Kamis (13/6/2019). Setelah berkarier selama 19 tahun di dunia bulu tangkis, Lee Chong Wei akhirnya memutuskan untuk menggantung raket alias pensiun. (Mohd RASFAN / AFP)

Namun, hal pertama yang akan ia lakukan adalah mengajak sang istri, Wong Mew Choo, untuk berbulan madu. Rencananya, Chong Wei ingin mengajak keluarga berlibur di Amerika Serikat.

"Saya ingin beristirahat dan menyelesaikan utang dengan istri karena setelah menikah, saya tidak lagi berbulan madu. Saya berutang lama padanya, tujuh tahun yang lalu," katanya.

Lee Chong Wei menjadi satu di antara pemain tunggal putra yang memberi kesan luar biasa pada bulu tangkis dunia. Tak hanya di Malaysia, Chong Wei juga memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓