Sukses

Marc Marquez Pakai Helm Spesial di MotoGP Catalunya

Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, akan kenakan helm spesial di MotoGP Catalunya, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah mengenalkan helm dengan desain livery spesial yang akan dia pakai selama balapan MotoGP Catalunya, akhir pekan nanti.

Dalam enam musim terakhir pembalap MotoGP asal Spanyol itu pernah lima kali naik podium di Sirkuit Barcelona-Catalunya, yang terletak 100 km dari kampung halamannya, Cervera.

Helm ini merupakan edisi spesial keempat yang akan Marquez gunakan di MotoGP Catalunya. Pembalap berjulukan The Baby Alien selalu punya motivasi tersendiri bila mengaspal di MotoGP Catalunya.

Marquez pertama kali menggunakan helm edisi khusus di Catalunya ketika masih membalap di Moto2 tahun 2012. Kala itu, dia menjuluki helmnya dengan sebutan Thunder.

Kemudian helm bernama Gaudi Mosaic pada 2015 dan Power Up selama tiga tahun terakhir di MotoGP Catalunya, Barcelona. Namun, Marquez sepertinya ingin sesuatu yang baru.

Seperti dilansir situs resmi MotoGP, pada MotoGP Catalunya musim ini, juara dunia lima kali MotoGP itu akan menggunakan Signature Helmet yang didesain dan dicat oleh Dave Designs.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sapuan Kuas

"Dari sapuan kuas, ini seperti tanda tangan, kami mendesain helm khusus ini, menggambar elemen- elemen yang paling menggambarkan saya: nomor 93 dan semut," ujar Marquez.

"Ditambah dengan elemen yang menggambarkan Sirkuit Barcelona-Catalunya; panggung terakbar, menara menjulang dan karakteristik piano dari sirkuit itu," tambah pembalap berusia 26 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Sejak FP 1

Marquez akan mengenakan helm tersebut sejak sesi latihan bebas FP1 MotoGP Catalunya pada Jumat (14/6/2019) pagi waktu setempat hingga sesi race atau balapan pada Minggu (16/6/2019).

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.