Sukses

Produsen Ban Balap Nasional Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

Produsen ban balap nasional mendapatkan penghargaan sebagai brand terbaik. Ini menjadi insentif bagi tim-tim dan pembalap yang menggunakan ban produk nasional ini.

Liputan6.com, Jakarta Produsen ban balap nasional, PT Gajah Tunggal Tbk kembali meraih penghargaan bergengsi. Sebagai produsen ban terbesar di Asia Tenggara, Gajah Tunggal meraih penghargaan Indonesia’s Top 100 Most Valuable Brand 2019.

Leonard Gozali selaku Head of Marketing Division PT. Gajah Tunggal Tbk langsung hadir untuk menerima penghargaan tersebut pada Rabu (12/6/2019) lalu. Ini tentu menjadi kabar bagus bagi tim balap dan juga event yang disponsori oleh Gajah Tunggal.

Sejauh ini, Gajah Tunggal lewat beberapa brandnya aktif mendukung balapan nasional utamanya roda empat seperti Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) dan juga kejurnas speed offroad.

Di sisi lain Penghargaan Indonesia’s Top 100 Most Valuable Brand merupakan peringkat 100 merek dengan nilai tertinggi yang valuasinya dilakukan oleh Brand Finance Plc, lembaga konsultan penilaian dan strategi merek independen terkemuka dunia.

"Terima kasih atas kepercayaan para pelanggan terhadap produk Gajah Tunggal. Sebagai brand kami ingin selalu menjadi prioritas pelanggan, kami terus melakukan riset untuk meningkatkan kualitas produk ban kami. Selain itu kami juga ingin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan produk kami melalui toko-toko retail resmi kami dengan nama Tirezone & Tirexpress untuk ban mobil serta MotoXpress untuk ban motor yang saat ini sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia," kata Leonard seperti rilis yang diterima media.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Brand Andalan

Penghargaan ini dinilai berdasarkan pemeringkatan Brand Value yang diperoleh dari analisis Brand Finance terhadap Brand Strength Index (BSI) setiap perusahaan berdasarkan data yang diperoleh dari beberapa sumber, seperti informasi perusahaan, laporan tahunan perusahaan, serta riset yang dilakukan Brand Finance. Sedangkan parameter yang digunakan untuk mendapatkan nilai brand adalah kualitatif finansial dan non finansial.

Penghargaan ini juga merupakan apresiasi besar bagi Gajah Tunggal dalam terus meningkatkan mutu dan kualitas produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan termasuk para pengguna ban di balapan tanah air. Ini juga jadi suntikan positif dalam bersaing di kompetisi bisnis yang semakin ketat.

PT. Gajah Tunggal, Tbk melalui 3 (tiga) brandnya yaitu GT Radial, IRC dan Gajah Tunggal telah berhasil menjadi ban yang dipercaya oleh agen tunggal pemegang merek (ATPM) sebagai ban OEM nya.

3 dari 3 halaman

Penghargaan di Olahraga

Sebelumnya, pada Hari Pers Nasional 9 Februari lalu, Gajah Tunggal mendapatkan penghargaan Dharma Bakti Kejayaan Olahraga dari Deksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI).

Penghargaan itu diberikan pada acara Golden Award Malam Anugerah Olahraga Indonesia 2019 yang berlangsung satu hari sebelumnya, 8 Februari 2019 di Gedung Grahadi,Surabaya. Penghargaan ini merupakan rangkaian kegiatan dari perayaan Hari Pers Nasional 2019.

Gajah Tunggal selama ini telah berkontribusi besar tidak hanya di bidang olahraga motorsport, namun beberapa bidang olahraga lain seperti Piala AFF, Mercedes-Benz Golf Trophy, V3 Open Inlineskate dan perusahaan ini melalui merek ban mobil GT Radial juga ikut dalam kegiatan Pre Asian Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.