Chelsea Kirim Pulang Kovacic ke Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 14 Jun 2019, 08:20 WIB
Mateo Kovacic

Liputan6.com, Jakarta Chelsea kemungkinan besar tidak akan mempermanenkan Mateo Kovacic musim depan. Tim asal London Barat itu, ingin mengembalikan Kovacic ke klub asalnya.

Kovacic merupakan salah satu rekrutan Maurizio Sarri musim lalu. Ia didatangkan dari klub La Liga, Real Madrid dengan status sebagai pemain pinjaman.

Masa peminjaman Kovacic sendiri akan habis di musim panas ini. Chelsea sebelumnya diberitakan tertarik untuk mempermanenkan jasa sang gelandang di musim panas ini.

Namun dilansir Daily Mail, manajemen The Blues mengubah pikiran mereka. Mereka disebut tidak akan mempermanenkan sang gelandang di musim depan.

Langkah ini diambil manajemen Chelsea setelah melihat situasi pelatih mereka, Maurizio Sarri. Sarri diberitakan akan meninggalkan London Barat di musim panas ini.

Pelatih berusia 61 tahun tersebut akan menangani Juventus musim depan. Sehingga Chelsea akan melakukan pergantian pelatih di musim panas ini.

2 of 3

Pulangkan ke Spanyol

Mateo Kovacic
Aksi Mateo Kovacic. (AFP/Oliver Greenwood)

Manajemen Chelsea menilai Kovacic kemungkinan besar tidak akan terpakai oleh pelatih baru mereka nanti. Pasalnya Kovacic didatangkan untuk mengakomodir taktik Sarri yang mengandalkan penguasaan bola.

Daripada mereka mengeluarkan uang secara mubazir, mereka memutuskan untuk memulangkan Kovacic ke Real Madrid pada musim panas ini.

3 of 3

Dipinjamkan Lagi

Menurut laporan yang sama, Real Madrid kemungkinan besar akan kembali melepaskan Kovacic sebagai pemain pinjaman musim depan.

Pelatih mereka, Zinedine Zidane merasa Kovacic tidak cocok dengan skema permainan mereka. Untuk itu Zidane hanya akan menggunakan sang gelandang sebagai pemain cadangan musim depan.

Kovacic diberitakan kemungkinan akan kembali ke Italia musim depan, di mana Inter Milan disebut tertarik menggunakan jasa pemain Timnas Kroasia tersebut.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓