Sukses

3 Pemain Ini Bakal Bikin Kekuatan Barcelona Tak Terbendung

Barcelona telah dikaitkan dengan banyak pemain di bursa transfer. Tambahan pemain ini akan membuat Barcelona tak terkalahkan jika mereka berhasil merekrutnya.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona menyelesaikan musim 2018/19 dengan hasil cukup mengecewakan. Memenangkan gelar La Liga, tapi kalah di Liga Champions dan Copa del Rey.

Alhasil, skuat asuhan Ernesto Valverde ini harus segera berbenah, terutama mencari pemain baru untuk meningkatkan skuat. Langkah ini dilakukan demi meraih lagi kejayaan di Eropa musim depan.

La Blaugrana telah dikaitkan dengan banyak pemain di bursa transfer musim panas ini. Dengan beberapa pemain diperkirakan akan keluar dari klub, para penggemar Barcelona juga bisa berharap melihat wajah-wajah baru tiba di Nou Camp.

Barcelona juga perlu menambah pemain yang berkualitas. Dengan begitu mereka tidak harus selalu mengandalkan sang bintang Lionel Messi.

Setidaknya ada 3 pemain yang layak direkrut. Tambahan pemain ini akan membuat Barcelona tak terkalahkan jika mereka berhasil mengontrak mereka:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Leroy Sane

Masa depan Leroy Sane di Manchester City masih belum terselesaikan. Pemain sayap Jerman ini, kehilangan tempatnya di starting XI di Etihad setelah berkurangnya kepercayaan Guardiola. Kini Sane sedang dikaitkan dengan keluar dari klub.

Bayern Muenchen dikatakan berada di posisi terdepan untuk mengontrak Sane. Merekamelihatnya sebagai pengganti sempurna untuk Franck Ribery di sebelah kiri. Namun, masih ada peluang bagus bagi Barcelona untuk mengambilnya jika mereka memutuskan untuk mengejarnya.

The Catalans sebagian besar beroperasi dalam sistem 4-3-3, dengan sayap kiri ditempati oleh pemain termahal mereka dalam sejarah, Philippe Coutinho. Tapi, pemain Brasil ini jauh lebih baik ketika dia berperan dalam peran yang lebih dalam seperti yang dia lakukan di Liverpool.

Sane dapat masuk ke dalam slot dengan sempurna, karena ia aalah salah satu pemain terbaik di Liga Inggris di posisi itu. Pemain berusia 23 tahun itu akan menambah kecepatan yang dibutuhkan di lini serang, sesuatu yang telah dilewatkan oleh Catalan sejak kepergian Neymar.

3 dari 4 halaman

Christian Eriksen

Barcelona juga telah menjelajahi pasar untuk satu atau dua gelandang musim panas ini. Mereka mempertimbangkan kemungkinan penandatanganan pemain pengganti untuk Sergio Busquets dan Ivan Rakitic. Playmaker Tottenham Christian Eriksen bisa mengisi kekosongan dengan sempurna, jika mereka memutuskan untuk menjual Rakitic.

Barcelona sebenarnya telah menunjukkan minat untuk memperoleh layanan Eriksen di masa lalu. Terlebih lagi, sang pemain itu sendiri juga telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Lillywhites untuk mencari tantangan baru.

Satu-satunya rintangan dalam penandatanganan Eriksen adalah uang yang Barcelona perlu bayarkan untuk tanda tangannya. Pasalnya, seorang negosiator seperti Daniel Levy, pasti tidak akan membiarkan aset berharganya menjadi murah.

4 dari 4 halaman

Matthijs de Ligt

Ini adalah kisah transfer yang harus diikuti untuk setiap penggemar sepakbola musim panas ini. Matthijs de Ligt telah memukau sepak bola dunia dengan penampilannya.

Manchester United, Juventus, Paris Saint-Germain dan Liverpool, semua tertarik dengan layanan pemain ini, termasuk Barcelona.

The Catalans awalnya memimpin untuk memenangkan tanda tangannya, tetapi tertinggal setelah Manchester United dan PSG menwarkan paket pembayaran yang lebih baik untuk de Ligt.

Namun, itu tidak berarti bahwa Blaugrana keluar dari balapan. Barcelona memiliki banyak hal positif untuk ditawarkan walaupun keuangan bukan salah satunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.