Sukses

Romelu Lukaku Ingin Angkat Kaki dari MU

Romelu Lukaku tidak ingin menjadi penghangat bangku cadangan MU. Ia siap meninggalkan Old Trafford begitu mendapatkan lampu hijau.

Liputan6.com, Manchester - Romelu Lukaku sudah memberi sinyal ingin meninggalkan Manchester United (MU) musim panas ini. Striker asal Belgia ini enggan memainkan peran pelapis untuk Marcus Rashford jika terus bertahan di Old Trafford.

Mengutip Telegraph, sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer MU, Lukaku semakin tersingkir ke bangku cadangan. Solskjaer tampaknya tidak terlalu menyukai striker dengan tipikal seperti Lukaku yang bertubuh besar dan cenderung diam di lapangan.

Terbukti, Solskjaer selalu memilih Marcus Rashford sebagai striker utamanya. Rashford sejatinya merupakan striker nomor 9 yang terpaksa bermain melebar di era Jose Mourinho yang lebih menyukai Lukaku.

Kemampuan Lukaku bukan berarti boleh diremehkan. Dia tetap salah satu striker nomor 9 paling tajam. Terbukti, Lukaku terus mencetak gol untuk timnas Belgia.

Memasuki usia 26 tahun, Lukaku terbilang berada di puncak kariernya. Namun, hal itu sulit diraihnya bersama MU pada saat ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inter Milan

Situasi ini diamati oleh Inter Milan dengan pelatih anyar mereka Antonio Conte. Conte sudah lama mengagumi kualitas Lukaku, dan kabarnya kali ini dia ingin mendatangkan Lukaku ke San Siro.

Negosiasi Lukaku dan Conte jelas berjalan lancar. Keduanya terikat agen yang sama, Federico Pastorello. Artinya, masa depan Lukaku ada di tangan Solskjaer dan MU. Begitu mendapatkan lampu hijau, dia bakal langsung hengkang.

 

3 dari 3 halaman

Peran Lukaku

Lukaku belum benar-benar memenangkan hati publik Old Trafford selama beberapa tahun terakhir. Namun, dia tetap terbukti salah satu striker paling mematikan. Lukaku bisa mencetak gol sekalipun pada permainan terburuknya.

Seusai membantu Belgia mengalahkan Skotlandia beberapa waktu lalu, Lukaku mengirim isyarat tak jelas soal masa depannya. "Saya tahu apa yang akan saya lakukan, tetapi saya tidak akan mengatakannya. Kita lihat saja. Apakah saya mengharapkan musim panas yang sibuk? Ya," tutur Lukaku.

"Saya baru saja menjalani musim yang sulit di level klub. Saya kehilangan tempat saya dan saya tidak banyak bermain. Namun, ini hanya fase dalam karier saya dan akan membantu saya untuk langkah berikutnya," tandasnya.

Kehilangan Lukaku mungkin bakal merugikan Manchester United, tetapi Solskjaer sudah siap dengan opsi lain seperti mendatangkan Moussa Dembele.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris