Sukses

Daniel James Siap Jawab Kepercayaan Legenda MU

Daniel James tidak memungkiri publik akan membandingkan dia dengan legenda MU, Ryan Giggs. Daniel James pindah ke MU dengan nilai transfer 15 juta euro.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah resmi mengenalkan Daniel James sebagai pemain barunya. Di balik transfer pemain berusia 21 tahun, ternyata ada peran penting legenda MU, Ryan Giggs.

Daniel James didatangkan MU dari klub Divisi Championship atau kasta kedua di Inggris. Setan Merah harus merogoh kocek sebesar 15 juta euro untuk bisa mendapatkan jasa pemain asal Wales itu.

Karena berasal dari Wales, maka sosok Daniel James langsung membuat fans MU bernostalgia dengan Ryan Giggs. Sang legenda juga berasal dari Wales. Apalagi, posisi kedua pemain juga sama yakni di sektor sayap.

Daniel James tidak memungkiri bahwa publik akan membandingkan dia dengan Ryan Giggs. Tapi, dia tidak akan menjadikan perbandingan tersebut sebagai beban yang justru menghambat kariernya di Old Trafford.

"Ya, Ryan Giggs tentu saja merupakan kredit besar untuk alasan saya mengapa berada di sini [Manchester United] pada saat ini," ucap Daniel James di situs resmi klub.

Ryan Giggs pula yang memberikan saran kepada Daniel James untuk memilih pindah ke MU. "Jelas, dia yang menyarankan saya ke sini dan saya akan memberikan timbal balik yang besar untuknya," tegas pemain berusia 21 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengaruh Besar Ryan Giggs

Bukan hanya bermain di posisi yang sama dan punya gaya bermain yang mirip, Daniel James memang sudah berguru langsung dengan Ryan Giggs. Dia mendapatkan ilmu dari Giggs saat membela timnas Wales.

Ryan Giggs saat ini adalah manajer di timnas Wales. Selama Giggs menjabat sebagai manajer, Daniel James selalu jadi pemain pilihannya.

Daniel James mengakui ada peran yang sangat penting dari Ryan Giggs dalam perkembangan kariernya. Dia merasa sangat senang ketika Giggs memberi kepercayaan untuk membela timnas Wales, walau dia hanya bermain di klub Divisi Championship.

"Dia memberikan kesempatan itu, pada laga melawan Slovakia dan saya mencetak gol pada menit ke-5, itu sangat luar biasa bagi saya. Saya rasa dia memberikan kepercayaan itu kepada saya," ucap Daniel James.

"Giggs melihat beberapa pertandingan saya di Swansea, dia punya peran yang sangat penting untuk mengapa saya sekarang berada di sini," tegas Daniel James.

 

3 dari 3 halaman

Dipuji Giggs

Sementara itu, Ryan Giggs sempat memberikan pujian kepada Daniel James. Giggs merasa Daniel James adalah pemain paling cepat yang pernah dia lihat sepanjang kariernya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.