Sukses

Marc Marquez dan Danilo Petrucci Terlibat Obrolan Hangat di MotoGP Italia

MotoGP Italia melahirkan juara baru, yakni Danilo Petrucci. Ia sempat terlibat obrolan hangat dengan pesaing terdekatnya, Marc Marquez.

Liputan6.com, Mugello - MotoGP merilis cuplikan video sebelum dan sudah balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada 2 Juni lalu. Dalam video tersebut, ditampilkan apa yang dibicarakan Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Danilo Petrucci sebelum serta sesudah lomba di Mugello.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memberi selamat kepada Petrucci atas kemenangan perdana di MotoGP 2019. "Tidak, tidak! Anda telah memenangkan perlombaan! Itu Anda di depan dan Anda layak mendapatkannya," kata Marquez.

Petrucci kemudian mengakui bahwa ia takut kalah dalam balapan itu. Namun, ia akhirnya meraih kemenangan pertama di MotoGP. Marquez tepat berada di belakangnya.

"Saya pikir saya akan finis ketiga lagi," ucapnya.

Petrucci menjadi juara setelah melahap 23 lap pada MotoGP Italia dengan catatan waktu tercepat 41 menit 33,794 detik. Petrucci mengungguli Marc Marquez yang finis di belakangnya dengan selisih 0,043 detik.

Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Petrucci di MotoGP Italia. Selain itu, ini juga menjadi gelar juara pertama yang diraih pada kalender 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perang Dingin

Sebelum balapan, Marquez sempat terlibat perang dingin dengan pembalap Ducati lainnya, Andrea Dovizioso pada kualifikasi Q2. Marquez menuding Ducati sengaja melakukan manuver dengan menempatkan Michele Pirro untuk mengganggunya.

Marquez pun balik 'mengganggu' Dovizioso. Mereka hampir saja bersenggolan di tikungan 11. Marquez pun akhirnya meraih posisi pole. 

Pada balapan, Marquez diapit duo Ducati itu, hingga ia memilih bertahan ketimbang mengejar Petrucci. Ia seolah lebih rela Petrucci meraih juara ketimbang Dovizioso, yang menjadi pesaing terdekatnya.

Saat ini, Marquez masih berada di posisi pertama klasemen MotoGP dengan poin 115. Sementara Dovi berada di posisi kedua dengan poin 103.

Sumber: MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.