Sukses

Hasil Piala Dunia Wanita 2019: Jerman Tumbangkan Spanyol

Prancis dan Jerman memastikan tempat pada fase knockout Piala Dunia Wanita 2019. Sementara Korea Selatan kembali menelan kekalahan.

Liputan6.com, Jakarta - Laga fase grup Piala Dunia Wanita 2019 kembali berlanjut pada Rabu (12/6/2019). Prancis dan Jerman meraih hasil positif usai menumbangkan lawan-lawannya, sedangkan Korea Selatan kembali menelan kekalahan.

Korea Selatan yang berada di Grup A Piala Dunia Wanita 2019, menghadapi Nigeria di Stade des Alpes, Grenoble. Gol bunuh diri Kim Do-yeon membuat Nigeria unggul pada menit ke-29.

Korea Selatan gagal membuat gol untuk menyamakan kedudukan. Sebaliknya, Asisat Oshoala menambah keunggulan Nigeria pada menit ke-75.

Hasil itu membuat Nigeria menyudahi laga dengan skor 2-0. Korea Selatan dipastikan gagal melaju ke fase berikutnya karena sudah menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan.

Prancis yang menjadi unggulan di Grup A, berhasil menundukkan Norwegia dengan skor 2-1 melalui pertandingan yang sengit. Valerie Gauvin membuat Prancis unggul pada menit ke-46, namun Norwegia menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri dari Wendie Renard.

Prancis mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-72. Eugenie Le Sommer menjalankan tugasnya dengan baik dan memastikan kemenangan Prancis dengan skor 2-1.

Di Grup B, Jerman menundukkan Spanyol dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Jerman dicetak Sara Dabritz pada menit ke-42.

Hasil itu membuat Jerman dan Prancis melaju ke fase berikutnya pada Piala Dunia Wanita 2019 setelah mengoleksi dua kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Grup A

Nigeria 2-0 Korea Selatan

Prancis 2-1 Norwegia

Grup B

Jerman 1-0 Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.