Timnas Indonesia Akan Cari Pengganti Ramdani Lestaluhu Jelang Menjamu Vanuatu

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 13 Jun 2019, 10:10 WIB
Ramdani Lestaluhu

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia tidak akan diperkuat Ramdani Lestaluhu saat menjamu Vanuatu pada laga FIFA A Match. Laga ini akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019).

Ramdani menderita cedera patah tulang bahu saat membela Timnas Indonesia melawan Yordania di King Abdullah Stadium, Amman, Selasa (11/6/2019) lalu. Pemain berusia 27 tahun itu berbenturan dengan pemain tuan rumah sehingga digantikan Andik Vermansah sesaat sebelum turun minum.

Alhasil, jumlah komposisi pemain Timnas Indonesia berkurang menjadi 20 setelah Ramdani berkutat dengan cedera. Skuat Garuda membuka peluang untuk menambah pemain baru.

"Bisa saja nanti Ramdani Lestaluhu digantikan karena cedera bahu, tapi itu nanti menunggu kabar terbaru dari tim pelatih Timnas Indonesia," ujar Gatot Widakdo, Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Rabu (12/6/2019).

Sebelum menghadapi Yordania, Timnas Indonesia berkekuatan 24 pemain, yang dikerucutkan menjadi 21 personel untuk menghadapi dua partai uji coba.

 

2 of 2

Diserahkan ke Pelatih

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberikan instruksi saat latihan. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Ada kemungkinan Timnas Indonesia akan kembali memanggil pemain yang telah dipulangkan. Namun, menurut Gatot, persoalan ini bakal diserahkan kepada pelatih Simon McMenemy.

Empat pemain yang sudah dipulangkan sebelum bertolak ke Yordania tersebut ialah Teja Paku Alam (kiper), Ricardo Salampessy (bek), dan Irfan Jaya (depan).

"Kemarin hanya 21 pemain yang dibawa ke Yordania, bisa saja empat pemain sisa bisa menggantikan Ramdani Lestaluhu di Timnas Indonesia, atau jika tidak, kami cari pemain lainnya," kata Gatot.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓