Mau Angkat Trofi, MU Diminta Fokus Sejak Awal Musim

Oleh Adyaksa Vidi pada 13 Jun 2019, 10:00 WIB
Everton Vs Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Nemanja Matic berharap MU tidak mengulang kesalahan musim lalu yang tidak meraih gelar apapun. Itu sebabna gelandang asal Serbia itu meminta rekan-rekannya di Setan Merah fokus sejak awal musim.

Tak hanya gagal meraih gelar, MU urung mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Ini karena mereka hanya finis di posisi keenam Liga Inggris.

Bahkan MU hanya meraih dua kemenangan dari 12 laga terakhir di semua kompetisi. Dalam laga penutup musim, MU juga kalah melawan klub degradasi, Cardiff City.

"Kami harus siap sejak hari pertama baik secara fisik maupun mental. Kami ingin memenangkan trofi, jadi semua harus punya pikiran positif," ujar Matic seperti dilansir Manchester Evening News.

"Musim lalu liburan kami hanya sedikit karena ada Piala Dunia. Namun tahun ini kami seharusnya lebih segar," kata pemain tengah MU itu menjelaskan.

 

 

2 of 3

Mood MU

Manchester United Vs Leicester City
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, berebut bola dengan pemain Leicester City, Ricardo Pereira, pada laga Premier League di Stadion King Power, Minggu (3/2). Manchester United menang 1-0 atas Leicester City. (AP/Rui Vieira)

MU akan menjalani sejumlah tur pramusim. Termasuk melawat ke beberapa negara Asia dan juga berkunjung ke Australia.

"Untuk saya sendiri, selalu menjaga fisik di Serbia. Saya hanya berlari sebulan penuh tanpa bola," kata Matic.

"Tetapi mungkin hal sama tidak akan dilakukan Ole Gunnar Solskjaer. Yang jelas saya berharap mood pada tur pramusim menyenangkan."

3 of 3

Jadwal Pertandingan

Jadwal Pramusim MU

13 Juli - vs Perth Glory (Australia)

17 Juli - vs Leeds United (Australia)

20 Juli - vs Inter Milan (Singapura)

25 Juli - vs Tottenham (Shanghai)

30 Juli - vs Kristiansund BK (Norwegia)

3 Agustus - vs AC Milan (Wales)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓