Sukses

Ferland Mendy Resmi ke Real Madrid, Marcelo Terdepak?

Real Madrid merogoh kocek sedalam 48 juta euro untuk memboyong Ferland Mendy dari Olympique Lyon.

Liputan6.com, Madrid - Bek kiri Timnas Prancis, Ferland Mendy, resmi bergabung dengan Real Madrid. Olympique Lyon menjual Mendy ke Los Blancos seharga 48 juta euro.

Pembelian Mendy sebagai upaya Real Madrid memperkuat area pertahanan. Musim lalu, lini belakang dinilai penyebab klub ibu kota Spanyol ini gagal di tiga kompetisi utama.

Seperti dilansir Squawka News, Mendy telah menandatangani kontrak selama enam tahun bersama Real Madrid. Namun, besaran gajinya belum terungkap.

Real Madrid juga harus membayar dana tambahan 5 juta euro kepada Lyon apabila Mendy berhasil mengantarkan prestasi sesuai yang ditargetkan. Kedatangan Mendy disebut-sebut untuk menggantikan Marcelo, yang mulai menurun performanya dan diprediksi akan dilepas.

Sebelum membela Lyon sejak 2017, Mendy bermain untuk Le Havre. Pemain berusia 24 tahun ini tampil 79 kali dan mencetak tiga gol serta tujuh assist selama berseragam Lyon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Caps Les Bleus

Sejauh ini, dia memiliki empat caps bersama Timnas Prancis. Debutnya terjadi pada November 2018 ketika Les Bleus melakoni laga persahabatan kontra Uruguay.

Transfer ini menjadi tambahan pengeluaran Real Madrid pada kisaran 300 juta euro. El Real berusaha bangkit setelah terpuruk pada musim 2018-2019.

 

3 dari 3 halaman

Rekrutan Lain

Sebelum merekrut Mendy, Los Blancos telah memboyong Eden Hazard dari Chelsea dengan harga sekitar 100 juta euro, striker Serbia Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt, dan bek Eder Militao dari Porto.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.