Ferland Mendy Resmi ke Real Madrid, Marcelo Terdepak?

Oleh Windi.Wicaksono pada 13 Jun 2019, 07:45 WIB
Latihan Prancis

Liputan6.com, Madrid - Bek kiri Timnas Prancis, Ferland Mendy, resmi bergabung dengan Real Madrid. Olympique Lyon menjual Mendy ke Los Blancos seharga 48 juta euro.

Pembelian Mendy sebagai upaya Real Madrid memperkuat area pertahanan. Musim lalu, lini belakang dinilai penyebab klub ibu kota Spanyol ini gagal di tiga kompetisi utama.

Seperti dilansir Squawka News, Mendy telah menandatangani kontrak selama enam tahun bersama Real Madrid. Namun, besaran gajinya belum terungkap.

Real Madrid juga harus membayar dana tambahan 5 juta euro kepada Lyon apabila Mendy berhasil mengantarkan prestasi sesuai yang ditargetkan. Kedatangan Mendy disebut-sebut untuk menggantikan Marcelo, yang mulai menurun performanya dan diprediksi akan dilepas.

Sebelum membela Lyon sejak 2017, Mendy bermain untuk Le Havre. Pemain berusia 24 tahun ini tampil 79 kali dan mencetak tiga gol serta tujuh assist selama berseragam Lyon.

2 of 3

4 Caps Les Bleus

Lyon Hempaskan Everton
Ferland Mendy meninggalkan Olympique Lyon untuk bergabung dengan Real Madrid. (AP/Laurent Cipriani)

Sejauh ini, dia memiliki empat caps bersama Timnas Prancis. Debutnya terjadi pada November 2018 ketika Les Bleus melakoni laga persahabatan kontra Uruguay.

Transfer ini menjadi tambahan pengeluaran Real Madrid pada kisaran 300 juta euro. El Real berusaha bangkit setelah terpuruk pada musim 2018-2019.

 

3 of 3

Rekrutan Lain

Sebelum merekrut Mendy, Los Blancos telah memboyong Eden Hazard dari Chelsea dengan harga sekitar 100 juta euro, striker Serbia Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt, dan bek Eder Militao dari Porto.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓