Sukses

Ramdani Lestaluhu Cedera di Timnas Indonesia, Ini Sikap Persija Jakarta

Persija Jakarta terancam tidak bisa menggunakan jasa Ramdani Lestaluhu selama empat bulan setelah cedera ketika membela Timnas Indonesia.

Jakarta - Ramdani Lestaluhu kembali ke Persija Jakarta dari Timnas Indonesia sebagai pesakitan. Pemain berusia 27 tahun itu terkena cedera sehabis menjalankan tugas membela negara.

Untuk sembuh, Ramdani perlu dioperasi. Waktu pemulihannya pun terbilang lama, hingga empat bulan. "Saya sudah mendengar kabar Ramdani cedera. Dia mengalami patah tulang bahu," ujar manajer Persija, Ardhi Tjahjoko kepada wartawan.

Selain Ramdani, Persija mengirim tiga pemain lain ke Timnas Indonesia yang terdiri dari Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, dan Riko Simanjuntak.

Ketiganya masih akan membela Timnas Indonesia menghadapi Vanuatu. Pertandingan uji coba FIFA A Match itu bakal dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

Ardhi mengaku pasrah dengan cedera Ramdani dan menyebutnya sebagai resiko sebagai pesepakbola. Nantinya, Persija akan mengambil alih pengobatan sang gelandang dari Timnas Indonesia.

"Sikap kami dalam hal ini dia sudah dilepas ke PSSI untuk Timnas Indonesia. Pastinya PSSI mau bertanggung jawab. Tapi karena Ramdani pemain kami, saya sudah koordinasi dengan dokter Persija, jadi akan kami ambil alih," imbuh Ardhi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PSSI Bertanggung Jawab

PSSI bertanggung jawab terhadap cedera Ramdani. Kendati demikian, Persija akan mengambil alih pengobatan Ramdani dari PSSI. Pemain berusia 27 tahun itu bakal naik meja operasi dalam waktu dekat untuk memulihkan cederanya.

Dokteri tim Persija, Donny Kurniawan juga sependapat dengan Ardhi. Persija akan menjemput Ramdani pada Kamis (13/6/2019) setelah Timnas Indonesia tiba di Tanah Air.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan PSSI. Namun, jangan dianggap sebagai take over. Kami hanya mempermudah saja supaya ada koordinasi dengan rumah sakit yang akan menangani dengan Persija. Jadi, supaya lebih mudah,” tutur Donny.

Ramdani diperkirakan Donny bakal absen selama empat bulan. Sebuah kerugian bagi Persija mengingat sang pemain merupakan pilar utama dalam beberapa musim belakangan.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.