Ketimbang De Ligt, 3 Bek Ini Lebih Mudah MU Rekrut di Pasar Transfer

Oleh Ario Yosia pada 13 Jun 2019, 07:00 WIB
Matthijs de Ligt

Jakarta - Manchester United (MU) jadi salah satu peminat Matthijs de Ligt. Namun, tidak mudah bagi mereka untuk mendapatkan pemain Ajax Amsterdam tersebut. 

Karena jumlah klub yang tertarik banyak, harga jual sang pemain juga naik. Mino Raiola, agen super yang mewakili De Ligt masih menunggu klub mana yang melayangkan tawaran wah ke pemainnya.

Rumor transfer menyebut kalau klub kaya raya PSG bersedia membayar de Ligt dengan mahar berapapun. PSG ingin menambah gemerlap skuat mereka dengan pemain top. Target utamanya adalah trofi Liga Champions yang hingga kini belum juga mereka sukses raih.

MU membutuhkan bek tengah berkualitas agar musim depan bisa bersaing di zona big four Premier League. Namun, mereka harus sadar diri.

Pesepakbola elite berfikir ulang bermain di sana. MU absen di perhelatan Liga Champions musim depan. Suka atau tidak, Setan Merah kudu menyiapkan strategi alternatif.

Berikut adalah 3 bek alternatif dengan harga kompetitif yang bisa jadi bahan pertimbangan MU jika gagal mendapatkan Matthijs De Ligt.

2 of 4

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti
Manchester United dikabarkan siap menebus klausul pelepasan bek Barcelona, Samuel Umtiti, dalam waktu dekat. (AFP/Gabriel Bouys)

Samuel Umtiti hanya tampil di 15 laga bersama Barcelona musim lalu. Cedera kambuhan membuat bek asal Kamerun itu kesulitan menemukan bentuk permainan terbaik.

Duet Gerrard Pique dan Clement Lenglet jadi pilihan utama Barcelona.

Belakangan Barcelona juga kerap dikaitkan dengan De Ligt. Posisi Umtiti makin tidak jelas jika stoper asal Belanda itu merapat ke Camp Nou.

Akan menjadi langkah bijak bagi bek Prancis untuk mencari klub baru. Ia masih berusia 25 tahun dengan pencapaian juara Piala Dunia 2018. Sayang jika bakatnya tersia-siakan.

Umtiti bisa menjadi bek ideal yang dibutuhkan Manchester United. Ada beberapa laporan yang menyebutkan bahwa Arsenal juga tertarik untuk merekrut pemain Prancis itu sehingga United harus bergerak cepat untuk mengamankannya.

Ia memiliki kemampuan teknis di atas rata-rata sebagai bek modern dan akan menjadi rekrutan yang menggairahkan bagi Ole Gunnar Solskjær.

3 of 4

Ruben Dias

Bek muda Benfica, Ruben Dias
Bek muda Benfica, Ruben Dias (Foto: MoveNotícias)

Ruben Dias adalah bek muda Portugal masih berusia 22 tahun. Ia jadi andalan Benfica di persaingan Liga Primeira. Dia salah satu kartu truf  Benfica yang memenangkan liga musim ini.

Tampil di 32 laga bersama Benefica, total Ruben menyumbang 3 gol dan 1 assist. Dia juga tercatat sudah 10 kali tampil membela Timnas Portugal.

Dia adalah bek muda dan sangat berbakat dengan banyak potensi. Ia masuk jajaran Starting XI  Piala Eropa 2016 U-19, untuk penampilannya yang luar biasa di turnamen.

Dia juga dianugerahi penghargaan pemain muda terbaik di Liga Primiera pada musim 2017-18.

Manchester United harus membayar cukup banyak untuk meyakinkan Benfica yang  masih terkesan enggan melepaskannya. Akan tetapi dibanding bandserol De Ligt, harga beli Ruben Dias jelas lebih murah.

 

4 of 4

Jerome Boateng

Bek Kelas Dunia yang Diincar Manchester United
Jerome Boateng (AFP/Christof Stache)

Jerome Boateng salah satu bek berpengalaman yang siap berganti klub di bursa transfer ini. Dia telah menjadi salah satu pemain terbaik Bayern Munchen dalam beberapa tahun terakhir.

Ia membantu klub memenangi Liga Champions. Boateng juga memenangkan Piala Dunia FIFA bersama Jerman pada 2014. Pengalamannya amat dibutuhkan Manchester United.

Pada saat ini pertahanan United rapuh karena ketiadaan sosok pemimpin. Pengalaman dan ketenangan Boateng bisa jadi solusi.

Boateng bisa menjadi pemimpin yang bisa memimpin United bahkan dalam situasi sulit.

Presiden Bayern Munich Uli Hoeness telah menyarankan sang bek untuk meninggalkan klub dan mencari tantangan baru. Belum ada komentar dari Boateng tetapi ia diperkirakan akan meninggalkan tim juara Jerman musim panas ini.

Boateng akan mudah didapat dengan harga lebih murah karena faktor usianya. Opsi murah ini bisa sangat membantu bagi United yang ingin mengamankan pertahanan mereka yang kebobolan banyak gol musim ini.

 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓