Bek Liverpool Akui Lebih Sulit Hentikan Eden Hazard Ketimbang Messi

Oleh Defri Saefullah pada 13 Jun 2019, 06:20 WIB
9 Transfer Pemain Terbaik Jurgen Klopp Selama Berkarir

Liputan6.com, Liverpool- Bek Liverpool dan Kapten Timnas Skotlandia, Andy Robertson mengakui lebih ngeri saat menghadapi Eden Hazard ketimbang Lionel Messi. Itu terbukti saat Skotlandia kalah 0-3 dari Belgia pada kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (11/6/2019).

Eden Hazard sudah memastikan pindah ke Real Madrid. Dia akan diperkenalkan pada media dan fans pada Kamis (13/6/2019). 

Musim depan, Robertston tak akan jumpa lagi dengan Hazard saat Liverpool melawan Chelsea. Namun itu masih bisa terjadi saat Liverpool melawan Real Madrid di Liga Champions.

Bagi bek kiri Liverpool ini, Hazard boleh jadi salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Robertson menilai Hazard lebih mengerikan ketimbang penyerang dunia lainnya seperti Lionel Messi, Harry Kane dan Raheem Sterling.

"Dia boleh jadi pemain terbaik yang pernah saya hadapi di Liga Inggris. Dia pantas pindah, dia pantas mendapatkan penghargaan yang didapatkannya," ujar bek kiri Liverpool itu seperti dikutip as.

2 of 3

Melegakan

Bek Liverpool, Andrew Robertson, berusaha melewati gelandang Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (29/12). Liverpool menang 5-1 atas Arsenal. (AP/Rui Veira)
Bek Liverpool, Andrew Robertson, berusaha melewati gelandang Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (29/12). Liverpool menang 5-1 atas Arsenal. (AP/Rui Veira)

Robertson meyakini kabar kepindahan Hazard ke Real Madrid sangat melegakan. Apalagi spekulasi ini sudah terjadi begitu lama.

"Dia pemain yang fantastis, pemain kelas dunia dan mungkin salah satu pemain terbaik di dunia saat ini," kata Robertson.

"Tentu sudah banyak spekulasi soal Hazard selama ini. Saya yakin dia akan senang karena semuanya sudah jelas sekarang. Dia sukses bisa pindah."

Meski respek dengan Hazard, kapten Skotlandia itu memastikan dia tak gentar menghadapi Eden Hazard. Meski faktanya, Hazard mampu meluluhlantakkan pertahanan Skotlandia di pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020.

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓