Setelah Daniel James, MU Ketagihan Datangkan Pemain Championship?

Oleh Liputan6.com pada 13 Jun 2019, 03:00 WIB
Daniel James

Liputan6.com, Jakarta Daniel James sepertunya bukan satu-satunya pemain liga Championship yang bergabung dengan Manchester United (MU) di musim panas ini. Tim berjuluk Setan Merah itu juga kabarnya juga tengah mengincar tanda tangan bek Norwich City, Max Aarons. 

MU sempat membuat dunia sepakbola terkejut dengan rekrutan pertama mereka musim ini. Mereka memutuskan untuk mendatangkan Daniel James dari Swansea City yang notabene bukan pemain yang memiliki nama besar di musim panas ini.

MU sendiri memiliki beberapa posisi lagi untuk diperkuat di musim panas ini. Salah satunya adalah pos bek kanan mereka yang tengah kekurangan personil musim depan.

MU diberitakan ingin mendatangkan bek kanan setelah mereka berpisah dengan Antonio Valencia. Mereka membutuhkan sosok bek baru yang bisa menjadi pesaing Diogo Dalot di sisi kanan pertahanan mereka.

Dilansir dari Sky Sports News, MU sudah menemukan kandidat baru untuk lini pertahanan mereka tersebut. Mereka tertarik memboyong Max Aarons yang saat ini membela Norwich City.

Bek berusia 19 tahun itu sejatinya baru mendapatkan debutnya di tim senior Norwich musim lalu. Namun ia dengan cepat menjadi pilihan utama Daniel Farke di lini pertahanan The Cannaries, di mana musim lalu ia tampil sebanyak 43 kali bagi Norwich City.

Sang bek musim lalu sukses membuat 3 gol dan 6 assist bagi Norwich City. Ia juga memiliki kemampuan membantu serangan yang baik, sehingga Manchester United merasa sang bek akan sangat cocok untuk bergabung dengan tim mereka musim depan.

 

2 of 2

Pilihan Kedua

Pesepak Bola Calon Pengganti Bellerin di Arsenal
2. Aaron Wan-Bissaka – Pemain masa depan Crystal Palace yang tampil luar biasa musim ini. Masih berumur 21 tahun namun sudah tampil 25 kali untuk Palace musim ini. (AFP/Ben Stansall)

Laporan itu mengklaim bahwa Max Aarons hanyalah pilihan kedua Manchester United di bursa transfer musim panas nanti.

Pilihan pertama United merupakan bek Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka. Namun Setan Merah kesulitan mendapatkan sang bek setelah Palace memasang harga sekitar 60 juta pounds untuk sang bek.

Oleh karenanya, United mencari opsi lain untuk lini pertahanan mereka, di mana United menilai Max Aarons punya talenta yang besar sehingga ia diperkirakan akan menjadi pemain yang berguna bagi Setan Merah musim depan.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

David de Gea
Penjaga gawang Manchester United asal Spanyol, David de Gea. (AFP/Lindsey Parnaby)
Lanjutkan Membaca ↓