Sukses

Liverpool Siapkan Kontrak Baru untuk Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain sebenarnya mulai diragukan bisa tampil reguler di tim Liverpool pada musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool sepertinya ingin mengikat Alex Oxlade-Chamberlain lebih lama lagi. The Reds kabarnya bahkan sudah menyiapkan kontrak baru bagi mantan pemain Arsenal tersebut. 

Chamberlain yang direkrut pada tahun 2017 kemarin sempat menjadi andalan Jurgen Klopp. Kemampuannya yang serba bisa membuatnya kerap menjadi starter di tim utama Liverpool.

Namun menjelang akhir musim 2017/2018 ia mengalami cedera yang serius. Ia harus menepi hampir satu tahun karena mengalami cedera lutut yang parah.

Chamberlain tercatat baru comeback ke tim utama Liverpool menjelang akhir musim 2018/2019 kemarin. Ia dua kali bermain di tim utama Liverpool di ajang EPL, di mana ia dua kali masuk sebagai pemain pengganti bagi The Reds.

Chamberlain sendiri mulai diragukan bisa kembali tampil reguler di skuat The Reds musim depan. Pasalnya dua gelandang baru Liverpool, Naby Keita dan Fabinho perlahan tapi pasti mulai menyatu di tim utama Liverpool sehingga ia diragukan punya masa depan di Anfield.

Namun menurut laporan Sky Sports, pelatih Liverpool Jurgen Klopp masih menaruh kepercayaan terhadap Chamberlain. Ia bahkan berencana untuk menambah masa baktinya di Liverpool.

Di mata Klopp, Chamberlain merupakan salah satu pemain yang unik. Ia menilai tidak ada pemain The Reds yang memiliki kemampuan serta fleksibilitas seperti yang dimiliki pemain 25 tahun tersebut.

Oleh karenanya Klopp merasa bahwa sang gelandang layak diberikan kontrak baru dalam waktu dekat ini agar ia bisa berkontribusi lebih besar untuk The Reds di masa depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrak Baru

Chamberlain sejatinya masih memiliki kontrak yang cukup panjang di Liverpool. Kontraknya baru akan berakhir pada tahun 2022 mendatang.

Namun Klopp sudah meminta manajemen Liverpool menyodorkan kontrak baru. Kontrak baru itu hanya merupakan tambahan durasi selama satu tahun, sehingga kontrak sang pemain akan berakhir di tahun 2023 mendatang.

Chamberlain juga diberitakan akan mendapatkan penyesuaian gaji kendati laporan Sky Sports itu tidak merinci berapa besaran kenaikan gaji yang diterima pemain Timnas Inggris tersebut.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.