Sukses

Bila Gagal Dapatkan de Ligt, Barcelona Tak Akan Incar Bek Baru

Barcelona dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam soal harga transfer Matthijs de Ligt, namun sang pemain masih ragu-ragu untuk bergabung.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona memastikan tak akan mengincar bek baru kalau transfer Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam tak terealisasi. Bagi klub asal Katalunya itu, hanya de Ligt yang masuk proyeksi skuat mereka musim depan.

Transfer Barcelona untuk mendapatkan de Ligt masih menggantung. Itu karena bek berusia 19 tahun itu masih ragu-ragu untuk ambil keputusan. 

Barcelona awalnya yakin bisa segera boyong kapten Ajax Amsterdam itu ke Camp Nou musim ini. Tawaran 75 juta euro sudah disetujui Ajax empat pekan lalu.

De Ligt rupanya masih ragu apakah bisa jadi starter di Barcelona. Apalagi dua klub yaitu PSG dan Juventus sudah menawarkannya garansi tempat di musim depan.

Sebelumnya De Ligt menyatakan uang bukan jadi alasannya untuk pindah. Dia hanya ingin bermain sepak bola dan Barcelona masih diragukan bisa menjadikannya sebagai starter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Main

De Ligt mengatakan dia hanya ingin kepastian bisa dapatkan menit bermain di klub anyar. Karena itu yang dicarinya saat ini.

"Uang bukan jadi fokus utama. Hal paling penting adalah bisa tahu tim Anda musim depan, saya bisa jadi pemain inti dan main di banyak pertandingan," katanya seperti dikutip Marca.

Dia mengatakan belum tahu kemana hatinya tertuju. Dia mengaku akan memikirkan hal ini saat liburan.

"Saya tak tahu kapan ambil keputusan, tapi saya tak akan buru-buru," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tak Takut Persaingan

Di sisi lain, De Ligt menyatakan tidak takut dengan persaingan posisi di Barcelona. Apalagi ada rekannya Frenkie de Jong di sana.

"Barcelona punya bek hebat dan sangat normal kalau ada kompetisi, tapi itu bukan sesuatu yang menakutkan saya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.