Persolid Pertahanan, AC Milan Bakal Datangkan Bek Liverpool

Oleh Rizki Hidayat pada 12 Jun 2019, 21:10 WIB
Bek Liverpool, Dejan Lovren, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (26/12). Liverpool menang 4-0 atas Newcastle. (AP/Jon Super)

Milan - AC Milan dikabarkan mengincar bek Liverpool, Dejan Lovren. Menurut jurnalis Sky Sport, Gianluca Di Marzio, kehadiran Lovren diharapkan menambah solid lini belakang AC Milan.

Pemain Timnas Kroasia itu sempat menjadi sosok penting di jantung pertahanan The Reds. Namun, sejak kedatangan Virgil van Dijk pada Januari 2018, Lovren mulai terpinggirkan dari skuat inti Liverpool.

Pada musim ini, dia hanya tampil dalam 18 pertandingan di seluruh ajang, dengan mencetak satu gol dan satu assist. Dari 18 laga tersebut, Dejan Lovren tercatat 14 kali bermain sejak menit awal.

Meski lebih banyak duduk di bangku cadangan, Lovren turut membantu Liverpool lolos hingga ke final Liga Champions 2017-2018 dan 2018-2019, serta final Liga Europa 2015-2016. Dari tiga kali melakoni partai final, Dejan Lovren akhirnya merasakan gelar juara bersama The Reds di Liga Champions musim ini.

 

2 of 2

Tidak Butuh Dana Besar

Dejan Lovren
Dejan Lovren dianggap sebagai biang kekalahan Liverpool dari Tottenham Hotspur.

Penampilan mantan pemain Olympique Lyon tersebut bersama Liverpool membuat AC Milan kepincut. Milan butuh pemain seperti Lovren untuk memperkuat lini pertahanan.

Selain itu, Dejan Lovren juga dianggap sebagai sosok ideal untuk menjadi penerus Cristian Zapata. I Rossoneri memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Zapata yang berakhir pada 30 Juni 2019.

AC Milan diperkirakan tak mengeluarkan dana besar demi menebus Dejan Lovren dari Liverpool pada musim panas tahun ini. Seperti dilansir Transfermarkt, banderol Lovren saat ini berkisar di harga 20 juta euro (Rp 323 miliar).

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓