Rooney Tak Yakin MU Bisa Bangkit di Musim Depan

Oleh Luthfie Febrianto pada 12 Jun 2019, 21:00 WIB
10 Pesepakbola Dunia yang Memiliki Jet Pribadi Super Mahal

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker Manchester United (MU), Wayne Rooney tak yakin MU bisa langsung bangkit di musim depan. Rooney menilai, MU butuh waktu yang tak sebentar untuk kembali ke masa kejayaaan.

"Saya kira, fans akan mengerti bahwa mereka mungkin tidak akan bersaing untuk trofi Liga Inggris," ujar Rooney seperti dilansir Marca.

MU boleh dibilang babak belur pada musim lalu. Konflik internal di tim antara pemain dengan manajer Jose Mourinho membuat penampilan Setan Merah tidak stabil.

Keputusan manajemen mengganti Mourinho dengan Ole Gunnar Solskjaer juga tak banyak membantu. Sempat bagus dalam beberapa pekan, Solskjaer akhirnya hanya mampu membawa MU finis di tempat keenam.

MU pun harus absen di Liga Champions musim depan. Parahnya, mereka juga harus melihat rival sekota, Manchester City, dan rival abadi mereka, Liverpool berjaya di musim lalu.

Rooney menyarankan MU harus mengandalkan pemain muda jika ingin segera bangkit. "Klub harus dibangun kembali dengan pemain muda tetapi yang benar-benar bagus," kata Rooney.

 

2 of 3

Samai Liverpool dan Manchester City

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Manchester United. (AFP/CreditGEOFF CADDICK)

Rooney mengatakan, Liverpool dan Manchester City merupakan tim teratas di Liga Inggris saat ini. Namun itu bukan berarti tim-tim lain tak punya kesempatan menyamai level kedua tim itu.

"Itu tergantung tim seperti MU, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Mungkin juga Everton dalam dua tahun ke depan bisa menyamai level Liverpool dan Manchester City," ujar Rooney mengakhiri.

3 of 3

Boyong Daniel James

Di sisi lain, MU baru saja memboyong gelandang muda Swansea City, Daniel James. Pemain berusia 21 tahun itu dibeli MU seharga 15 juta pound sterling atau setara dengan Rp 270 miliar.

Setan Merah, sebutan MU, tertarik meminang winger asal Wales tersebut karena memiliki kecepatan. James berhasil mencetak empat gol dan tujuh assist dari 33 penampilan bersama Swansea City di pentas Championship.

Lanjutkan Membaca ↓