Sukses

Lukaku Serahkan Masa Depannya ke MU

Striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku menyerahkan sepenuhnya masa depannya kepada klub. Lukaku kabarnya sedang menjadi incaran Inter Milan.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku menyerahkan sepenuhnya masa depannya kepada klub. Lukaku mengaku ia hanya konsentrasi untuk bermain sepak bola.

Lukaku terus diberitakan akan hengkang dari MU setelah penampilannya melempem di musim lalu. Di musim 2018/19, Lukaku hanya mencetak 15 gol dari 45 penampilan bagi Setan Merah -julukan MU.

Torehan itu dianggap belum sepadan dengan dikeluarkan MU untuk memboyongnya dari Everton. Saat membeli Lukaku, MU mengeluarkan dana 75 juta pound sterling atau Rp 1,3 triliun.

Kini di bursa transfer, MU rumornya mau melepas Lukaku. Italia disebut-sebut menjadi tujuan berikutnya dari striker Belgia tersebut.

Kabarnya, Inter Milan serius ingin mendatangkan Lukaku. Menanggapi hal ini, Lukaku meminta MU tegas.

"Klub harus membuat pernyataan. Saya di sini bukan untuk menanggapi rumor," ujarnya seperti dilansir Skysports.

Menurut situs transfermarkt, Lukaku masih terikat kontrak dengan MU hingga Juni 2022. Ia pun memiliki nilai transfer sekitar 75 juta pound sterling.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipuji Rekan Setim

Lukaku sendiri baru saja menunjukkan ketajamannya saat membela timnas Belgia. Ia mencetak dua gol saat Belgia menaklukkan Skotlandia 3-0 dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (12/6/2019) dinihari WIB.

Torehan itu membuat ia dipuji rekan setimnya di MU, Scott McTominay. Meski menyebabkan Skotlandia kalah, McTominay tetap memuji Lukaku.

"Dia striker kelas dunia dan teman baik saya. Dia mematikan. Jika dia mendapat kesempatan, dia akan memaksimalkannya," ujar Tominay mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Lukaku bersama MU

2017/18: 51 main, 27 gol

2018/19: 45 main, 15 gol

Nilai transfer: 75 juta pound sterling

Kontrak habis: Juni 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU