Sukses

Paul Pogba: Saya Bukan Biang Kerok di MU!

Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba membantah jika ia disebut biang kerok keterpurukan MU.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba menolak label biang kerok yang kerap ditujukan kepadanya. Pogba menegaskan, sebagai pemain, ia selalu tampil apa adanya.

"Saya selalu bermain seperti itu dan terima kasih. Saya menjuarai Piala Dunia dengan gaya seperti itu," ujar Pogba seperti dilansir Sky Sports.

Pgoba mendapat stigma sebagai biang kerok setelah MU terpuruk di musim lalu. Permainan gelandang asal Prancis ini dianggap tak sepadan dengan nilai transfernya saat diboyong dari Juventus (89 juta pound sterling).

Selain itu, Pogba juga diduga menjadi otak di balik dipecatnya Jose Mourinho dari kursi manajer. Seperti diketahui, Pogba dan Mourinho kabarnya terlibat selisih paham yang berbuntut didepaknya Mourinho dari MU.

Pogba mengatakan, penampilannya memang eksentrik. Namun ia menegaskan hal itu bukan tanda bahwa ia pemberontak.

"Bahasa tubuh, gaya rambut, semuanya adalah untuk berbicara," kata Pogba yang bergabung dengan MU pada awal 2016/17.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Jika Kalah

Pogba mengatakan, gayanya yang eksentrik dan mencolok sebetulnya bukan masalah. Menurutnya, hal itu baru menjadi masalah jika MU kalah atau dirinya tampil buruk.

"Sejak saya kecil, saya bermain dengan seperti ini. Itu bukan masalah ketika kami menang. Hanya saja, ketika kami kalah atau saya tampil buruk, itu menjadi masalah," kata Pogba mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Rumor ke Juventus

Di sisi lain, Pogba dikabarkan bakal dilepas MU pada bursa transfer musim panas ini. Juventus rumornya berminat mendatangkan gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Pada musim lalu, Pogba mencetak 16 gol dari 47 kali tampil bagi MU. Total, Pogba telah bermain 135 kali dan membukukan 31 gol.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU