Paul Pogba: Saya Bukan Biang Kerok di MU!

Oleh Luthfie Febrianto pada 12 Jun 2019, 17:30 WIB
Paul Pogba

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba menolak label biang kerok yang kerap ditujukan kepadanya. Pogba menegaskan, sebagai pemain, ia selalu tampil apa adanya.

"Saya selalu bermain seperti itu dan terima kasih. Saya menjuarai Piala Dunia dengan gaya seperti itu," ujar Pogba seperti dilansir Sky Sports.

Pgoba mendapat stigma sebagai biang kerok setelah MU terpuruk di musim lalu. Permainan gelandang asal Prancis ini dianggap tak sepadan dengan nilai transfernya saat diboyong dari Juventus (89 juta pound sterling).

Selain itu, Pogba juga diduga menjadi otak di balik dipecatnya Jose Mourinho dari kursi manajer. Seperti diketahui, Pogba dan Mourinho kabarnya terlibat selisih paham yang berbuntut didepaknya Mourinho dari MU.

Pogba mengatakan, penampilannya memang eksentrik. Namun ia menegaskan hal itu bukan tanda bahwa ia pemberontak.

"Bahasa tubuh, gaya rambut, semuanya adalah untuk berbicara," kata Pogba yang bergabung dengan MU pada awal 2016/17.

 

 

2 of 3

Masalah Jika Kalah

Latihan Manchester United Vs Barcelona
Gelandang Manchester United, Paul Pogba(AP/Ian Hodgson)

Pogba mengatakan, gayanya yang eksentrik dan mencolok sebetulnya bukan masalah. Menurutnya, hal itu baru menjadi masalah jika MU kalah atau dirinya tampil buruk.

"Sejak saya kecil, saya bermain dengan seperti ini. Itu bukan masalah ketika kami menang. Hanya saja, ketika kami kalah atau saya tampil buruk, itu menjadi masalah," kata Pogba mengakhiri.

3 of 3

Rumor ke Juventus

Di sisi lain, Pogba dikabarkan bakal dilepas MU pada bursa transfer musim panas ini. Juventus rumornya berminat mendatangkan gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Pada musim lalu, Pogba mencetak 16 gol dari 47 kali tampil bagi MU. Total, Pogba telah bermain 135 kali dan membukukan 31 gol.

Saksikan video menarik di bawah ini.

Lanjutkan Membaca ↓