Sukses

3 Incaran MU untuk Gantikan Pogba

MU terancam ditinggal gelandang Paul Pogba musim panas ini. Pogba menjadi incaran klub Spanyol Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Paul Pogba kemungkinan akan pergi dari Manchester United (MU) musim panas ini. Pria Prancis itu terus saja diincar oleh klub raksasa Spanyol Real Madrid.

Real Madrid kembali akan mendekati Pogba setelah diminta pelatih Zinedine Zidane. Sebelumnya Real Madrid sempat mundur dari persaingan karena presiden Florentino Perez lebih memprioritaskan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur. 

Pogba sendiri juga tergoda pindah ke Real Madrid. Beberapa waktu lalu eks pemain Juventus itu menyatakan memiliki impian bermain bersama Real Madrid.

Godaan dari Real Madrid bisa membuat Pogba pergi dari MU musim panas ini. Selain Real Madrid, Pogba juga diincar oleh Juventus dan Barcelona.

Andai Pogba sampai lepas musim panas ini, MU sudah menyiapkan beberapa calon penggantinya. Berikut tiga pemain yang bisa menggantikan Pogba di lini tengah MU:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Youri Tielemans

MU akan mencoba merekrut gelandang Leicester City Youri Tielemans. Pemuda Belgia itu tampil baik bersama Leicester sejak didatangkan Januari lalu.

Tielemans membuat dua gol dan tiga assists bersama Leicester. Status Tielemans saat ini dimiliki oleh AS Monaco, Leicester hanya meminjamkanya sampai akhir musim.

Leicester konon ingin mempermanenkan pria 21 tahun itu. Monaco dikabarkan menginginkan 40 juta pound untuk mahar transfer eks pemain Anderlecht itu.

Selain Leicester, MU juga harus bersaing dengan Tottenham Hotspur yang juga terus mengamati perkembangan Tielemans.

3 dari 4 halaman

Tanguy Ndombele

Tanguy Ndombele masuk radar MU untuk menggantikan Pogba. Dia merupakan pemain andalan Olympique Lyon musim ini.

MU wajib bergegas jika serius ingin mendatangkan Ndombele pada musim mendatang. Juventus disebut juga berminat untuk mendatangkannya, namun masih keberatan dengan harga yang diminta Lyon.

The Red Devils sudah menyiapkan dana sekitar 75 juta euro untuk membawa Ndombele dari Lyon.

Harga tersebut terbilang mahal bagi Ndombele yang masih berusia 22 tahun. Namun, performa yang ditunjukkan pemain tersebut patut diapreasiasi dengan harga yang pantas.

4 dari 4 halaman

Christian Eriksen

Jika Pogba sampai pergi, MU akan mencoba merekrut gelandang Tottenham Christian Eriksen. Pemain asal Denmark itu memang kebetulan ingin pergi dari Tottenham.

Kontrak Eriksen bersama Tottenham akan habis musim depan. Situasi ini membuat MU tak perlu mengeluarkan dana terlalu besar untuk membajaknya.

Saingan MU dalam mendapatkan Eriksen datang dari Real Madrid. Los Blancos membidik Pogba dan Eriksen sekaligus untuk bursa transfer musim panas 2019.

Eriksen telah menyambut baik kabar ketertarikan Real Madrid. "Bergabung dengan Real Madrid adalah langkah maju, tetapi Real Madrid harus mengangkat telepon dan melakukan kontak dengan Tottenham dan mengatakan jika mereka menginginkan Christian," jelas Eriksen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Multiple Bola