Sukses

Pogba Ungkap Alasan Tampil Melempem di MU

Pogba gagal membawa MU meraih gelar apapun musim lalu. Bahkan MU tak dapat tiket ke Liga Champions karena hanya finis di posisi keenam Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba menjelaskan alasannya tampil kurang maksimal di MU musim lalu. Ia menyebut perbedaan taktik di lapangan membuat penampilannya berbeda di timnas dan klub.

Pogba gagal membawa MU meraih gelar apapun musim lalu. Bahkan MU tak dapat tiket ke Liga Champions karena hanya finis di posisi keenam Liga Inggris.

Total pemain asal Prancis itu hanya menyumbang 16 gol dari 47 laga di semua kompetisi. Ia bahkan sempat menjadi cadangan sebelum Jose Mourinho dipecat pada pertengahan musim.

"Di timnas Prancis dan klub taktik yang digunakan sama sekali berbeda. Di timnas kami memakai formasi 4-4-2, sementara di klub kami memakai formasi 4-3-3," kata Pogba seperti dilansir Manchester Evening News.

"Di MU saya harus bisa berperan sebagai gelandang bertahan juga. Tetapi sebagai pemain saya harus bisa menjalankan semua taktik," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Berkembang

Sejak kembali ke MU tahun 2016, Pogba telah menyumbangkan dua gelar. Dan ia berharap MU bisa kembali berjaya musim depan.

"Secara tim kami memang menurun, tetapi secara statistik pribadi saya puas dengan pencapaian musim lalu. Namun saya sadar statistik pribadi saja tidak cukup," ujar Pogba.

"Yang jelas saya ingin membantu tim sebanyak mungkin. Saya ingin memperbanyak assist dan juga gol."

3 dari 3 halaman

Jadwal Pramusim

Jadwal Pramusim MU

13 Juli - vs Perth Glory (Australia)

17 Juli - vs Leeds United (Australia)

20 Juli - vs Inter Milan (Singapura)

25 Juli - vs Tottenham (Shanghai)

30 Juli - vs Kristiansund BK (Norwegia)

3 Agustus - vs AC Milan (Wales)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris