Sukses

De Ligt Kembali Goda Barcelona

De Ligt mengakui ingin bermain bersama De Jong dan Messi di Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kembali diunggulkan untuk mendapatkan bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt. Pemain asal Belanda itu lagi-lagi mengirim sinyal siap pindah ke Nou Camp.

De Ligt diperebutkan banyak klub besar Eropa setelah tampil spektakuler bersama Ajax musim ini. De Ligt membantu Ajax merebut dua gelar di kancah domestik dan lolos ke semifinal Liga Champions. 

Awalnya Barcelona paling dijagokan mendapatkan De Ligt. Kemudian kabar kepindahan ke Nou Camp meredup dan Paris Saint Germain yang difavoritkan memenangi perburuan De Ligt.

Meski sepekan terakhir PSG yang diunggulkan, De Ligt justru membuat pernyataan siap pindah ke Barcelona menyusul gelandang Frenkie de Jong.

De Ligt menepis kabar enggan ke Barcelona karena takut bersaing dengan bek-bek milik Blaugrana seperti Gerard Pique, Samuel Umtiti dan Clement Lenglet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar De Ligt

"Barcelona memiliki pemain belakang yang hebat. Logis dan normal bila ada kompetisi, tetapi itu bukan sesuatu yang menakutkan saya," tutur De Ligt kepada Marca.

"Tentu saja akan menyenangkan bermain bersama De Jong dan Lionel Messi di Barcelona tapi saya harus melihat apa yang terbaik bagi saya," tegas De Ligt.

3 dari 3 halaman

Diminati Banyak Klub

Selain PSG dan Barcelona, De Ligt juga masuk daftar incaran dua klub elite Eropa lainnya yakni Juventus dan Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • matthijs de ligt