Sukses

Trio Hazard Bersaudara Kompak Pindah Klub Musim Panas Ini

Eden Hazard meninggalkan Chelsea untuk memperkuat Real Madrid. Langkah sang kakak kemudian diikuti kedua adiknya, Thorgan dan Kylian.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Hazard menciptakan cerita unik pada bursa transfer musim panas 2019. Pasalnya, bukan hanya sang kakak Eden Hazard yang pindah klub. Kedua adiknya juga berganti seragam.

Sepak bola memang sudah mendarah bagi keluarga Hazard. Sang ayah Thierry adalah pemain semi profesional pada masa mudanya. Dia menikah dengan Carine yang tampil di divisi tertinggi putri Belgia. 

Carine berhenti bermain sepak bola saat dia mengandung anak pertamanya, Eden. Setelah kelahiran Eden, dia hadir tiga putra lainnya yakni Thorgan, Kylian, dan Ethan.

Sebagai anak tertua, Eden memiliki karier paling cemerlang. Thorgan tengah membangun reputasi bersama klub di Bundesliga. Sementara Kylian berusaha menenbus persaingan di papan atas sepak bola Eropa.

Pada bursa transfer musim panas 2019, Eden mengambil sebuah langkah penting. Pemain berusia 28 tahun itu memilih pindah dari Chelsea. Eden bergabung dengan klub yang menjadi mimpinya sejak kecil yakni Real Madrid.

Kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid melewati proses yang cukup berliku. Pada akhirnya, Chelsea sepakat melepasnya dengan harga 130 juta euro. Di balik kesepakatan tersebut, ada sosok Thierry yang berperan sebagai agen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Thorgan ke Dortmund

Thorgan lebih dulu pindah klub jika dibandingkan dengan Eden. Hanya sepekan setelah musim 2018/19 usai, Thorgan langsung merampungkan kesepakatan untuk pindah ke Borussia Dortmund.

Thorgan sebelum bermain untuk Borussia Munchengladbach. Setelah lima musim membela panji Gladbach, pemain berusia 26 tahun itu dilepas dengan harga 25 juta euro.

Selama membela Gladbach, grafik Thorgan selalu mengalami peningkatan. Dia terus bermain bagus setiap musimnya. Pada musim 2018/19 lalu, dia mampu mencetak 10 gol dan 10 assist untuk Gladbach di pentas Bundesliga.

3 dari 3 halaman

Kylian Kalah Bersinar di Chelsea

Sementara Kylian jadi anggota keluarga Hazard pertama yang pindah klub musim panas ini. Dia resmi pindah dari Chelsea untuk bergabung dengan klub asal Belgia Cercle Brugge. Sebenarnya, dia sudah menjadi bagian dari Cercle Brugge sejak awal musim 2018/19 dengan status pinjaman.

Pemain berusia 23 tahun kini sudah pindah secara permanen ke Cercle Brugge. Sulit menembus tim utama Chelsea, Kylian mendapat kesempatan bermain secara reguler bersama Cercle Brugge. Musim lalu, dia mencetak empat gol dari 22 laga yang dimainkan.

Sebenarnya, Hazard bersaudara pernah bermain di klub yang sama yakni Chelsea. Thierry sebagai agen mampu meloloskan klausul bahwa Chelsea harus mengontrak dua anaknya yang lain dalam kontrak dengan Eden.

Hanya saja, meskipun sama-sama pernah bermain di Chelsea, hanya Eden yang mampu menembus tim utama The Blues.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.