Sukses

Bidik Ban Kapten Arsenal, Xhaka Tak Mau Pindah

Xhaka gabung Arsenal sejak 2016. Sepanjang tiga musim di Emirates, Xhaka sudah mencatatkan lebih dari 100 penampilan dan jadi pilihan utama di bawah asuhan Arsene Wenger dan Unai Emery.

Liputan6.com, London - Gelandang Swiss, Granit Xhaka, mengaku belum punya rencana meninggalkan Arsenal dalam waktu dekat. Ia juga tertarik menjadi pemimpin The Gunners di lapangan.

Xhaka gabung Arsenal sejak 2016. Sepanjang tiga musim di Emirates, Xhaka sudah mencatatkan lebih dari 100 penampilan dan jadi pilihan utama di bawah asuhan Arsene Wenger dan Unai Emery.

Banyak yang mengkritik Xhaka terkait emosinya di lapangan dan seringnya pemain 26 tahun itu mendapat kartu. Dan sekarang ia juga digosipkan ingin pindah klub.

Meski demikian, sang gelandang mengaku ingin menghormati kontraknya di Arsenal. Ia juga mengincar ban kapten Meriam London.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Xhaka

(AFP/Glyn Kirk)

"Saya punya kontrak empat tahun lagi dan saya baru memperpanjang kontrak tahun lalu. Saya senang di London, keluarga saya juga. Itu hal yang paling penting," kata Xhaka di Soccerway.

"Jadi kapten pasti akan menjadi hal penting bagi saya," Xhaka menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Musim Lalu

Musim lalu Xhaka membela Arsenal dalam 40 pertandingan di semua kompetisi.

Mantan pemain Borussia Mönchengladbach itu juga menyumbangkan empat gol dan lima assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    granit xhaka

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris