Sukses

Punya Karakter Kuat, Henderson Bakal Jadi Legenda Liverpool

Henderson sukses mengantar Liverpool juara Liga Champions musim lalu. Sang kapten juga mencatatkan 44 penampilan di semua kompetisi.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Jan Molby, mengaku yakin Jordan Henderson akan dikenang sebagai salah satu pemain terbaik The Reds. Menurut dia, pria 28 tahun itu punya karakter yang sangat kuat.

Henderson sukses mengantar Liverpool juara Liga Champions musim lalu. Sang kapten juga mencatatkan 44 penampilan di semua kompetisi.

Total, sejak merapat pada 2011, Henderson sudah tampil dalam 324 pertandingan bersama Liverpool dengan sumbangan 25 gol.

"Begitu Jordan meninggalkan Liverpool, orang-orang akan melihat kehampaan yang dia tinggalkan dan berpikir, 'Oh wow'. Karena, karakter dia jauh lebih penting sekarang daripada sebelumnya," kata Molby di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sering Dikritik

(doc. Liverpool FC)

Henderson menjadi kapten Liverpool sejak Steven Gerrard meninggalkan Anfield pada 2015. Namun, ia sering dikritik dan dianggap tak pantas menggantikan Gerrard.

“Henderson tidak pernah takut menghadapi kritik. Dia keluar dan memainkan permainannya. Beberapa orang mencoba dan mengubah permainan mereka, orang lain menyerah dan berpikir, 'Bisakah kita mendapatkan seseorang yang lebih baik?'."

"Itulah sebabnya ketika saya tidak bermain, saya tidak pernah mengetuk pintu manajer. Karena ketika Anda bermain, Anda tahu mengapa Anda bermain. Dan ketika Anda tidak bermain, Anda tahu mengapa Anda tidak bermain. Pujian terbesar yang bisa Anda miliki sebagai pemain adalah jika manajer terus memilih Anda," Molby menambahkan.

3 dari 3 halaman

Gelar di Liverpool

Selain Liga Champions, gelar yang pernah diraih Henderson bersama Liverpool adalah Piala Liga. Ia memenangi kompetisi itu pada 2011/2012.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Jordan Henderson