Sukses

Timnas Indonesia U-18 Rekrut Trio Persija Jakarta

Persija Jakarta kini mengirim tujuh pemain ke berbagai level usia Timnas Indonesia.

Jakarta - Timnas Indonesia U-18 merekrut tiga pemain Persija Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan (training camp) pada 11-18 Juni 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

TC di Cikarang merupakan bagian persiapan Timnas Indonesia U-18 menghadapi dua turnamen dalam waktu dekat. Tim berjulukan Garuda Nusantara tersebut bakal tampil pada Piala AFF 2019 dan Kualifikasi Piala AFC 2020.

Piala AFF U-18 2019 akan berlangsung di Thailand pada 26 Juli-9 Agustus 2019, dengan Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 dihelat pada 2-10 November 2019.

"Sehubungan dengan program Timnas Indonesia U-18 yang akan melakukan pemusatan latihan untuk mengikuti Piala AFF U-18 2019 dan Kualifikasi Piala AFC U-19 2020, PSSI akan melakukan seleksi pemain Timnas Indonesia U-18. Maka dengan ini, PSSI memanggil Braif Fatari, Muhammad Risky Sudirman, dan Sutan Diego Zico untuk hadir pada seleksi Timnas Indonesia U-18," bunyi surat PSSI disadur dari laman Persija, Selasa (11/6/2019).

Total, skuat Persija senior mengirimkan tujuh pemain ke Timnas Indonesia senior, U-23, dan U-18. Selain Braif dan Risky, lima pemain lainnya adalah Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan (Timnas Indonesia senior) dan Feby Eka Putra (Timnas Indonesia U-22).

Adapun, Zico yang kini masih berusia 17 tahun, tidak terdaftar sebagai pemain senior Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manajemen Tidak Masalah

Banyaknya pemain Persija yang dicomot Timnas Indonesia senior maupun kelompok usia tak dipermasalahkan oleh manajemen. Ferry Paulus selaku Chief Executive Officer (CEO) tim, malah mengaku bangga dengan pemanggilan personelnya untuk membela negara.

"Saya sangat bangga Persija kembali bisa memberikan wakil untuk bisa membela negara, baik di Timnas Indonesia maupun kelompok umur. Kami berupaya agar Persija terus berkontribusi, karena inilah visi yang terus kami canangkan," ujar Ferry Paulus.

"Saya berharap juga mereka bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara ini. Selamat sekali lagi, dan terus kerja keras. Bravo Timnas Indonesia," tutur pria asal Manado itu.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.