Sukses

Pogba Gerah Disebut Sebagai Racun di Ruang Ganti MU

Paul Pogba disalahkan media-media Inggris karena performa buruknya membuat MU gagal ke Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba akhirnya buka suara setelah dirinya dituduh menjadi racun dalam ruang ganti Setan Merah. Menurutnya, kritik itu didapat setelah dia sempat menjadi pemain termahal di dunia.

Pogba, seperti diberitakan media Inggris, disebut sebagai biang kerok kegagalan MU melangkah ke final Liga Champions musim depan. Setan Merah finis di posisi keenam dalam klasemen Liga Inggris dengan raihan 66 poin.

Gelandang berusia 26 tahun itu dinilai lebih mempedulikan gaya rambut hingga penampilan pribadi ketimbang performa di lapangan. Padahal, Pogba mampu mencetak 13 gol dan sembilan assist dari 25 pertandingan di Liga Inggris musim lalu.

"Saya selalu bermain seperti ini, bahasa tubuh, potongan rambut, semuanya yang dibicarakan. Namun untungnya, saya bisa memenangkan Piala Dunia dengan gaya ini," kata Pogba, seperti dikutip dari Sky Sports.

"Sejak kecil, saya sudah seperti ini. Semuanya tidak ada masalah ketika kami menang. Masalah akan datang jika kalah atau saya bermain buruk," ujar gelandang MU berkebangsaan Prancis tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Datangnya Kritik

Kritik, kata Pogba, datang setelah dirinya dibeli MU daru Juventus pada Agustus 2016. Ketika itu, Setan Merah menebus Pogba seharga 105 juta euro, yang menjadikan sang gelandang sebagai pemain termahal di dunia pada waktu itu.

"Saya menjadi pemain yang mendapat banyak kritik karena transfer. Itu merupakan sejarah dan sejak hal tersebut, saya dinilai secara berbeda," ucapnya.

"Kami mengharapkan lebih karena sebuah label harga. Pertandingan yang bagus akan menjadi hal normal, pertandingan yang sempurna hanya dinilai bagus," kata Pogba menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Pogba

Berikut statistik Paul Pogba bersama MU di Liga Inggris musim lalu:

Main: 35

Gol: 13

Assist: 9

Jumlah umpan: 2.068

Tembakan: 105

Tembakan on target: 50

Tekel: 47

Kartu kuning: 6

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris