Striker Timnas Indonesia U-23 Bakal Trial di Klub Kroasia

Oleh Pramita Tristiawati pada 11 Jun 2019, 17:00 WIB
Hambali Tolib

Liputan6.com, Jakarta - Striker Persela dan Timnas Indonesia U-23, Muhammad Hambali Tolib dikabarkan sudah siap untuk melakukan trial di salah satu klub asal Kroasia. Saat ini, setelah menjalani libur Lebaran dengan keluarga, Tholid pun mempersiapkan diri untuk trial tersebut.

Ditemui di Pendopo Bupati Tangerang, Hambali mengaku akan berangkat ke Eropa untuk menjalani trial selama satu bulan. "Kamis, 13 Juli saya berangkat ke Kroasia. Di sana ikut latihan percoban dengan Lokomotiva Zagreb," tutur Hambali, Selasa (11/6/2019). 

Nantinya, Hambali akan ikut latihan percobaan selama satu bulan. Gunanya untuk menyamakan ritme permainan, latihan fisik dan adaptasi.

Bila nantinya sudah sesuai, kemungkinan 80 persen dia akan dikontrak dan bermain selama tiga bulan. Hambali mengaku, hal tersebut sudah mendapat restu dari sang pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Syafri.

Terbukti, ada beberapa pesan yang disampaikan Indra kepadanya selama mengikuti latihan di negara Eropa itu. "Pesan beliau tetap jaga nama baik bangsa, bermain prima dan tetap disiplin," kata gelandang Timnas Indonesia U-23 itu.

 

2 of 3

Siap ke SEA Games

Hambali Tolib (Persela Lamongan)
Aksi gelandang Persela, Hambali Tolib, ketika melawan Arema. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Tolib mengaku siap kalau kembali dipanggil Timnas Indonesia U-23. Salah satu agenda terdekat yaitu main di SEA Games.

"Kalau diminta balik, tentu siap," ujarnya.

Nama Tolib mulai terkenal sejak permainan apiknya menjadi sorotan. Bahkan Tolib disebut-sebut punya permainan yang mirip dengan idolanya asal Argentina, Lionel Messi.

"Enggak nyangka, masih jauh sebenarnya. Tapi itu jadi motivasi untuk bermain lebih baik lagi di lapangan," tuturnya.

Saat di di lapangan, Hambali mengaku tidak memikirkan hal lain dan konsentrasi penuh pada permainan. "Berdoa, selebihnya lepas saja. Fokus sama di lapangan, enggak mikirin apa-apa lagi," katanya.

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Lorenzo Akhiri Karier di Posisi Ke-13, Marquez Juara di Valencia