MU Harus Berani Ambil Risiko Rekrut Gareth Bale

Oleh Defri Saefullah pada 11 Jun 2019, 18:30 WIB
Gareth Bale

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) didorong untuk mengambil risiko untuk rekrut Gareth Bale dari Real Madrid. Bale sudah lama jadi target MU.

Meski begitu, winger asal Wales itu selalu bertahan di Real Madrid. Kini, MU punya kesempatan untuk memboyong Bale dari Madrid. 

Itu karena Gareth Bale tidak punya peluang lagi main di Madrid. Zinedine Zidane sudah terang-terangan tak membutuhkan dia.

Ini juga bisa jadi masalah bagi MU. Bale kini dianggap tidak ada dalam permainan terbaiknya.

Selain itu, dia juga rentan terkena cedera. Namun eks asisten pelatih MU, Rene Meulensteen menantang Setan Merah untuk ambil risiko.

2 of 3

Pemain Bintang

Bintang Real Madrid yang Diramalkan Pindah ke Premier League
Pemain kidal tersebut hanya mencetak 13 gol dalam 34 pertandingan bersama Real Madrid. Manchester United sudah memperlihatkan ketertarikan merekrut Gareth Bale juni nanti. (AFP/Oscar del Pozo)

Rene menilai ini kesempatan MU bawa pemain bintang. Bale disebutnya bisa menambah atmosfer positif dalam tim.

"MU akan membawa seorang pemain dengan status bintang, tapi apakah Bale masih ada di performa terbaiknya?" ujarnya seperti dikutip express.

"Kita semua tahu dia sering cedera, jadi ini selalu berisiko. Tapi di sisi lain, pemain bintang seperti Gareth Bale bakal jadi aset bagus untuk MU.

"Dia kuat, dia juga cepat dan bisa membuka ruang serta cetak gol. Meski saat ini sulit melihat penampilan terbaiknya," katanya, menambahkan.

3 of 3

Tujuh Gelar

Bale sebenarnya tidak gagal di Real Madrid. Dia sudah memboyong total 7 gelar bersama Madrid; 4 trofi Liga Champions, dua La Liga dan satu copa del Rey.

Meski begitu, Bale menurun di musim 2018-2019. "Saya ingin dia terus main di Real Madrid, tapi semuanya kini terserah tuan Zidane," kata agen Bale, Jonathan Barnett.

 

Lanjutkan Membaca ↓