Sukses

MU Harus Berani Ambil Risiko Rekrut Gareth Bale

MU sudah bersiap untuk merekrut Gareth Bale yang sudah tidak dibutuhkan Real Madrid. Meski begitu, siapkah MU ambil risiko dengan penampilan Bale yang sedang menurun?

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) didorong untuk mengambil risiko untuk rekrut Gareth Bale dari Real Madrid. Bale sudah lama jadi target MU.

Meski begitu, winger asal Wales itu selalu bertahan di Real Madrid. Kini, MU punya kesempatan untuk memboyong Bale dari Madrid. 

Itu karena Gareth Bale tidak punya peluang lagi main di Madrid. Zinedine Zidane sudah terang-terangan tak membutuhkan dia.

Ini juga bisa jadi masalah bagi MU. Bale kini dianggap tidak ada dalam permainan terbaiknya.

Selain itu, dia juga rentan terkena cedera. Namun eks asisten pelatih MU, Rene Meulensteen menantang Setan Merah untuk ambil risiko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Bintang

Rene menilai ini kesempatan MU bawa pemain bintang. Bale disebutnya bisa menambah atmosfer positif dalam tim.

"MU akan membawa seorang pemain dengan status bintang, tapi apakah Bale masih ada di performa terbaiknya?" ujarnya seperti dikutip express.

"Kita semua tahu dia sering cedera, jadi ini selalu berisiko. Tapi di sisi lain, pemain bintang seperti Gareth Bale bakal jadi aset bagus untuk MU.

"Dia kuat, dia juga cepat dan bisa membuka ruang serta cetak gol. Meski saat ini sulit melihat penampilan terbaiknya," katanya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tujuh Gelar

Bale sebenarnya tidak gagal di Real Madrid. Dia sudah memboyong total 7 gelar bersama Madrid; 4 trofi Liga Champions, dua La Liga dan satu copa del Rey.

Meski begitu, Bale menurun di musim 2018-2019. "Saya ingin dia terus main di Real Madrid, tapi semuanya kini terserah tuan Zidane," kata agen Bale, Jonathan Barnett.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Gareth Bale

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU