Bomber Timnas Indonesia Punya Misi Hapus Rekor Buruk Lawan Yordania

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 11 Jun 2019, 14:50 WIB
Diperbarui 11 Jun 2019, 15:17 WIB
Hotel Timnas Indonesia

Jakarta Timnas Indonesia menjalani pertandingan uji coba internasional dengan menghadapi Yordania di Stadion King Abdullah II, Amman, Selasa (11/6/2019) malam WIB. Striker Tim Garuda, Alberto Goncalves, menegaskan sudah saatnya bagi Timnas Indonesia untuk melupakan tren buruk di masa lalu dan mengubahnya dengan hasil yang positif.

Laga uji coba kontra Yordania yang dijalani Timnas Indonesia kali ini merupakan pertemuan keempat di antara kedua tim di level senior sejak pertama kalinya bertemu pada 2004. Namun, dalam tiga pertandingan tersebut, Timnas Indonesia selalu mengalami kekalahan.

Bahkan dalam tiga laga tersebut, Timnas Indonesia tercatat hanya mencetak satu gol, yang dibuat Bambang Pamungkas pada 2004. Dari tiga pertemuan itu, gawang Tim Garuda total sudah kebobolan delapan gol dari Yordania.

Tren negatif tersebut tentu merupakan gambaran buruk jelang laga nanti malam WIB. Tapi, Beto Goncalves menegaskan siap untuk mengubah tren tersebut demi Timnas Indonesia.

"Saya merasa optimistis dengan pertandingan kali ini. Tim sudah berlatih dengan baik dan suasana tim juga bagus. Meski banyak yang belum percaya kami bisa mendapatkan hasil yang positif menghadapi Yordania, tapi percayalah," tegas Beto di Amman, Senin (10/6/2019) malam.

 

2 of 2

Lupakan Rekor Buruk

"Sudah saatnya kita semua melupakan catatan buruk di masa lalu. Sekarang merupakan kesempatan kita untuk mengubah tren negatif tersebut," tegas pemain naturalisasi kelahiran Brasil itu.

Laga uji coba Timnas Indonesia kontra Yordania ini merupakan bagian dari persiapan tim asuhan Simon McMenemy untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2020 yang digelar mulai September 2019. Selain menghadapi Yordania, Timnas Indonesia juga akan menghadapi Vanuatu pada 15 Juni mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓