Harapan Pelatih Persib untuk 4 Pemainnya yang Dipanggil Timnas Senior

Oleh Huyogo Simbolon pada 11 Jun 2019, 11:45 WIB
Persib Bandung Vs Persipura Jayapura

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts bangga empat pemainnya akan berkontribusi untuk berjuang untuk Timnas masing-masing. Dia mengharapkan mereka mendapat pengalaman di level yang lebih tinggi melawan negara lain.

Alberts mengatakan, pemanggilan timnas sangat bermanfaat bagi pemain Persib. Dia pun ingin kinerja sang pemain meningkat saat membela Maung Bandung pada lanjutan Shopee Liga 1 2019.

"Tentu itu bagus bagi pemain bisa gabung ke timnas. Saya harap pemain mendapat pengalaman lebih di level yang lebih tinggi dan saat kembali mereka bisa membawa pengalaman itu ke Persib," ungkap Alberts, Selasa (11/6/2019).

Seperti diketahui, Achmad Jufriyanto, dan Febri Hariyadi yang memperkuat Timnas Indonesia disiapkan menghadapi Yordania dan Vanuatu.

Gian Zola memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada Merlion Cup. Sedangkan pemain asing Artur Gevorkyan dipanggil Timnas Turkmenistan.

2 of 3

Harapan Lain

Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyebut latihan pukul 10.00 cukup bagus untuk menjaga ritme biologis tubuh. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Alberts mengamanatkan para pemain agar tidak percaya diri berlebih karena dipanggil timnas. Dia meminta anak asuhnya tetap kerja keras baik ketika membela timnas atau klub.

"Jangan terlalu percaya diri berlebih dan mereka kembali bekerja keras bersama Persib," ujarnya.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓