NBA Finals 2019: Durant Cedera Lagi, Warriors Mampu Perpanjang Nafas

Oleh Thomas pada 11 Jun 2019, 10:45 WIB
NBA Finals 2019: Durant Cedera Lagi, Warriors Mampu Perpanjang Nafas

Liputan6.com, Jakarta Golden State Warriors memaksa Toronto Raptors memainkan gim keenam di NBA Finals 2019. Meski Kevin Durant kembali terkena cedera, Warriors mampu mencuri gim kelima di kandang Raptors 106-105 pada Selasa (11/6/2019) pagi WIB.

Kemenangan Warriors ini membuat gim keenam akan digelar. Saat ini Raptors masih unggul 3-2. Gim keenam NBA Finals akan digelar di markas Warriors. 

Pada laga di Scotiabank Arena, Warriors langsung menurunkan Kevin Durant sejak menit pertama. Kehadiran Durant membuat permainan Warriors menggila. Warriors unggul 34-28 di akhir kuarter pertamna. Durant menyumbang 11 poin di kuarter awal ini.

Petaka menimpa Warriors di kuarter dua. Durant terkena cedera lagi di awal kuarter dua sehingga harus dibawa ke ruang ganti untuk melakukan perawatan.

Keluarnya Durant tak memberi pengaruh pada Warriors di kuarter dua. Warriors malah sempat menjauh 13 poin berkat tujuh angka dari Cousins dan four point play Stephen Curry.

Raptors baru bisa bangkit di akhir kuarter dua. Mereka sempat memangkas menjadi satu poin. Namun tembakan tiga angka Curry dan layup Kevon Looney membuat Warriors menutup babak pertama dengan keunggulan enam poin.

Di kuarter terakhir, Raptors mati-matian mengejar. Usaha Raptors membuahkan hasil. 10 poin beruntun Kawhi Leonard membuat Raptors berbalik unggul enam poin.

 

2 of 3

Blunder

Sayangnya Nurse membuat kesalahan fatal. Saat momentunm sedang berada di Raptors, Nurse malah melakukan time out. Usai time out, Warriors mencetak sembilan angka beruntun lewat Splash Brother (Curry dan Thompson).

Raptors gagal mengunci gelar juara NBA setelah tembakan tiga angka Lowry melenceng jauh di detik akhir pertandingan. Warriors memperpanjang nafas dengan menang setengah bola di gim kelima ini.

3 of 3

Curry

Curry memimpin Warriors merebut gim kelima. Curry mencetak 31 poin, delapan rebound dan tujuh assists. Klay Thompson menyusul dengan 26 angka.

Di kubu Raptors, Leonard mencetak 26 poin dan 12 rebound. Lowry sendiri finis dengan 18 poin.

Lanjutkan Membaca ↓